ACEH TIMURNEWS

Terus Berupaya Di Bulan Puasa, Koptu Frengky H Babinsa Koramil 11/Brb Cek Ketersediaan Pupuk Di Wilayah Desa Binaan

Aceh Timur | Citranewsindonesia.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Brb Koptu Frengky H melaksanakan pengecekan rutin ketersediaan pupuk bersubsidi di kios Birem Rayeuk Kecamatan, Birem Bayeun Kabupaten, Aceh Timur Selasa (04/04/2023).

Menurut Babinsa Melalui pengecekan tersebut akan dapat diketahui stok pupuk sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk dan yang lain nya terlebih pupuk bersubsidi.

“Babinsa mengungkapkan bahwa, pengecekan ketersediaan dan harga bahan pertanian yang difokuskan pada pupuk bersubsidi ini, bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya,”Ujar Koptu Frengky H.

BACA JUGA :   Camat Serpong Hj.Mursinah Ungkap Capaian Pembangunan 2018

Melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi itulah dapat diketahui stok pupuk yang ada, sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi. Saat dikonfirmasi Babinsa Koramil 11/Brb Koptu Frengky H mengungkapkan, pengecekan ketersediaan dan harga pupuk yang difokuskan pada pupuk bersubsidi ini, bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya.

Sesuai hasil pengecekan kami di Kios Birem Rayeuk, Alhamdulillah ketersediaan pupuk jenis urea, phonska, SP36, ZA dan pupuk organik di wilayah Kecamatan Birem Bayeun, hingga saat ini masih aman dan tidak mengalami kelangkaan. Untuk harga Pupuk masih relatif normal, harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah serta terjangkau oleh para petani, dan untuk ketersediaan pupuk saya perkirakan bisa mencukupi untuk musim tanam padi tahun ini. Dengan catatan pupuk Subsidi ini tidak diselewengkan oleh pihak tertentu.

Facebook Comments

Redaksi

***

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH