Disporapar Cilacap Bersama Anggota DPRD Dari Fraksi PDI Perjuangan Anggit Adi Juwita Melakukan Pembinaan Kepemudaan

Kab. Cilacap | CitraNewsIndonesia.com – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Cilacap melakukan pembinaan kepemudaan melalui olahraga di Kecamatan Kesugihan. Senin, (13/03/2023).

Pembinaan dilaksanakan di Omah Marhaen Desa Pesanggrahan dan dihadiri 40 peserta terdiri dari perwakilan dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Kesugihan, dan juga para Kepala Desa terlihat hadir.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Paiman S. Ag., M.Pd melalui Agus Mubarok selaku Kabid Pemuda Disporapar mengatakan pada media, pembinaan kepemudaan melalui olahraga di Kecamatan Kesugihan ini merupakan kegiatan Disporapar yang didukung oleh Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Anggit Adi Juwita.

“Kegiatan ini dilakukan sesuai Perda Kepemudaan Nomor 12 Tahun 2021, anggota dewan mendukung sehingga banyak dana-dana anggota dewan diberikan kepada organisasi kepemudaan salah satunya di Kecamatan Kesugihan. Disporapar mengadakan pembinaan kepada pemuda melalui olahraga dengan didukung oleh anggaran Pokir dari Anggit”, kata Agus.

Agus mengharapkan, dengan adanya pembinaan dan pelatihan ini nanti akan tercipta para atlit-atlit di wilayah Kecamatan Kesugihan, dan di wilayah lainnya nanti sehingga bibit olahragawan akan semakin banyak dan pembinaan masih berkelanjutan.

Dirinya menjelaskan, jadi pembinaan itu tidak hanya dari salah satu unsur saja tapi dari DPRD pun ikut memperhatikan untuk prestasi anak-anak muda sehingga bisa berjalan dengan baik.

Agus lebih lanjut menjelaskan, Kegiatan pelatihan dan pembinaan salah satunya tadi materi yang disampaikan oleh Kepala Dinas dalam pembukaan yaitu materi tentang tupoksi Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, terus ada materi dari Kabid olahraga Paimin tentang olahraga dan dari kami sendiri dari pihak kepemudaan sesuai dengan Perda Nomor 12 Tahun 2021 dan ada materi tambahan sendiri dari Anggit.

BACA JUGA :   Polsek Pagedangan Polres Tangsel Amankan Pelaku Penipuan Jastip Tiket Konser grup Band Asal Korea Selatan

“Peserta berjumlah empat puluh orang sehingga kita bisa memberikan bantuan subsidi berupa net bola voli, bola voli, terus meja dan bola sepak, jadi tempat ini adalah tempat yang berprestasi bisa dilanjutkan dengan pertandingan-pertandingan selanjutnya yang dikomandani Anggit”, tegas Agus mengatakan.

Ditempat yang sama Anggota DPRD Cilacap dari Fraksi PDI Perjuangan Anggit Adi Juwita mengatakan, dirinya bersama Disporapar melakukan pembinaan terkait dengan pembangunan pemuda dalam bidang olahraga khususnya di Kecamatan Kesugihan.

“Dalam rangka pendistribusian alat-alat olahraga mudah-mudahan ini menjadi modal untuk memulai semangat pemuda mengolahragakan masyarakat, pertanyaannya kenapa harus pemuda karena dengan jiwa dan raga yang sehat tentunya nanti akan menjadi pemuda yang produktif, harapannya mempunyai masa depan yang lebih baik”, kata Anggit.

Lanjutnya, pembinaan ini sudah berlangsung dan untuk kegiatan beberapa bidang olahraga sudah berkali-kali dilakukan termasuk turnamen sepak bola secara rutin di bulan Agustus dalam memeriahkan HUT Indonesia 17 Agustus dan dimeriahkan oleh Desa se Kecamatan Kesugihan.

“Mudah-mudahan ke depannya ada cabang olahraga lain, hari ini kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dan suport dari saya selaku Anggota DPRD Cilacap dari Fraksi PDI Perjuangan memberikan pendistribusian alat-alat olahraga”, kata Anggit.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama kegiatan sepak bola piala Omah AAJ setiap tahun dilakukan yang jatuh di bulan Agustus sekaligus memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, tadi sudah dilakukan pengundian untuk tempat pertandingan yang nanti Insya Allah akan dilakukan di 2 lokasi lapangan di 2 desa Kecamatan Kesugihan. Untuk lebih jelas lagi nanti kita akan melakukan pertemuan technical meeting dilakukan satu bulan sebelum pertandingan.

BACA JUGA :   Pemerintah Kabupaten Nias Barat Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022

“Pembinaan kepemudaan melalui olah raga sekaligus pembagian alat olahraga sekitar 55 ada bola sepak, ada bola voli, dan lain-lain. hari ini kami belum bisa memberikan banyak tapi mudah-mudahan yang sedikit ini bisa membantu membangunkan semangat sportivitas yang tinggi untuk para anak-anak muda di Kecamatan Kesugihan”, tegasnya.

Anggit berharap kepada pemuda-pemuda yang ada di Kabupaten Cilacap khususnya Kecamatan Kesugihan tetap sehat dan berdaya saing, berdedikasi yang tinggi untuk negaranya.

Setia Galih Soekarno dari Desa Menganti yang hadir dalam Pembinaan kepemudaan melalui olah raga di Kecamatan Kesugihan sangat senang dan menyambut baik.

“Saya dari perwakilan pemuda Desa Menganti merasa sangat bangga karena dengan adanya pembinaan pemuda ini bisa memunculkan bibit-bibit pemuda agar dapat menjadi yang terbaik dalam bidang olahraga”, disampaikannya usai pelaksanaan pembinaan.

Lanjutnya, pembagian distribusi alat-alat olahraga harapan saya mudah-mudahan selalu berkembang ke depan yang utama dalam dunia olahraga baik olahraga sepak bola maupun cabang yang lainnya dapat membina pemuda-pemuda melalui olahraga khususnya di Kecamatan Kesugihan.

“Apalagi dalam turnamen sepak bola piala omah AAJ yang rutin dilakukan setiap tahun persis di bulan Agustus, pada saat itu juara satunya Desa Kuripan nah tahun ini sangat berkeinginan Desa Menganti yang menjadi juara satu”, kata Setia Galih Soekarno.

(Jos)

Facebook Comments

Yosua

Kepala Biro

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH