28 Januari 2023

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Diapresiasi Pj Gubernur Banten, Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Terbaik Ke-II Dalam Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah

2 min read

BANTEN | Citranewsindonesia.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali meraih penghargaan di ujung tahun 2022. Kali ini penghargaan diberikan oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar atas keberhasilan Pemkot Tangsel di bawah kepemimpinan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan meraih Peringkat Terbaik ke-II pengelolaan keuangan dan aset daerah se-Provinsi Banten tahun anggaran 2022. Penyerahan penghargaan digelar di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Serang pada Kamis (29/12).

Usai menerima penghargaan, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyampaikan rasa syukur dan kebahagiannya atas capaian yang diraih. Ia juga menegaskan komitmen Pemkot Tangsel untuk terus menyajikan pengelolaan keuangan dan aset secara profesional dan akuntabel.

“Alhamdulillah kita kembali mendapatkan penghargaan. Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah, kepada Kepala BKAD, Camat, lurah yang bekerja keras dan membantu dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah, hingga kita dapat terbaik,” ucapnya.

BACA JUGA :   Forbest Tangsel Akan Gelar Aksi Besar-Besaran Menolak LGBT

Tentu atas raihan prestasi ini, kata Benyamin, menjadi motivasi untuk bekerja semakin baik ke depannya. Dan yang utama masyarakat dapat merasakan dampak dari apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Sementara itu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan dibutuhkan pengelolaan keuangan yang baik. Termasuk pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Karena ini memberikan pengaruh dan peran APBD terhadap perekonomian di daerah. Baik dalam rangka percepatan pembangunan, memperluas kesempatan kerja, dan lain sebagainya,” ujarnya.

BACA JUGA :   Sinergitas Pemberantasan Narkoba, Ditresnarkoba Hadiri Pemusnahan Ganja di BNNP Banten

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan ke seluruh Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Banten untuk focus menyiapkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah di akhir tahun anggaran 2022.

Dijelaskan, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Banten, Rina Dewiyanti bahwa penghargaan yang diberikan ini melalui beberapa indikator. Salah satunya dari digitalisasi keuangan daerah, penyusunan regulasi yang diamanatkan, transparansi keuangan. Sekaligus progres peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

“Dan hasilnya Pemkab Tangerang terbaik pertama, Pemkot Tangerang Selatan terbaik kedua dan posisi ketiga diraih Pemkab Lebak,” jelasnya.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH