28 Januari 2023

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Ruas Jalan Gunungsitoli Menuju Nias Barat Dan Nias Selatan Lolowa’u Ditutup Sementara Selama Tiga Hari

2 min read

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Ruas Jalan dari Kota Gunungsitoli Menuju Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias Selatan Lolowa’u, Jalan wilayah Provinsi Sumut tepatnya Dola Duria, Desa Fadoro Hunogoa Km 27, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias yang merupakan akses Utama menuju Kabupaten Nias Barat ditutup untuk sementara selama tiga (3) hari terhitung mulai hari Minggu – (18/12/2022).

Penutupan atau pemblokiran Jalan tersebut sesuai dengan hasil kesepakatan pada Rapat Koordinasi Penanganan Jalan Amblas di Desa Fadoro Hunogoa Km 27 yang dilaksanakan pada Sabtu (17/12/2022).

Hasil rapat Koordinasi penanganan Jalan Amblas di Desa Fadoro Hunogoa Km 27 mengingat Jalan semakin buruk, perlu adanya Pengembangan Pengendalian fungsi Jalan pada titik Amblas. PT. Pilar selaku Kontraktor Pelaksana merencanakan penanganan Amblasan agar fungsi Jalan kembali lancar dimana metode dan gambar kerjanya telah dijelaskan dan dilampirkan, selama PT. Pilar selaku Kontraktor Pelaksana menutup sementara akses Jalan tersebut selama tiga (3) hari kedepan hingga normal lancar kembali.

BACA JUGA :   API Jateng : Masyarakat Gunung Slamet Terancam Kekeringan

Mengingat Supplay Bahan Pangan dan BBM di wilayah Kabupaten Nias Barat harus tetap lancar, maka telah disepakati bahwa dilakukan pembukaan Akses Jalan tersebut khusus untuk Supplay Bahan Pangan, Ambulance pada pukul 24.00-01.00 Wib dan khusus kendaraan pengangkut BBM pada pukul 12.00-13.00 Wib.

Mengingat penutupan total akses jalan pada titik Amblas dimaksud, maka dihimbau kepada masyarakat pengguna Jalan dari arah Kabupaten Nias Barat sebagian Kabupaten Nias Selatan yang menuju Kota Gunungsitoli, agar menghindari Jalan tersebut dan mencari Jalan Alternatif lain ke Kota Gunungsitoli.

Masyarakat yang Menuju Kota Gunungsitoli dari Kabupaten Nias Barat dan sebaliknya bisa melalui Jalan Alternatif yaitu ;

Roda 2, Roda 4 dan Roda 6, bisa masuk dari simpang Hiliuso menuju Desa Ononamolo II – Hilimbaruzo – Taraha – Banua Sibohou – Garamö – Muzöi – Balögara – Botombawö, dari Nias barat menuju Kota Gunungsitoli dan sebaliknya.

BACA JUGA :   Seleksi JPI,PPAN Dan KPN Tahun 2020

Ketika dari arah Kota Gunungsitoli masuk dari simpang Pekan Botombawo – Balögara – Muzöi – Garamö – Banua Sibohou – Taraha – Hilimbaruzo – Ononamolo II – Hiliuso Moi. Bagi yang membawa Sepeda Motor Roda 2 bisa melalui lebih dekat Ketika dari arah Nias Barat masuk dari simpang Doli-Doli – Hayo – Sihareö – Lahagu – Jembatan Gantung Icon Aekhula – Taraha – Hilimbaruzo – Banua Sibohou – Muzöi – Botombawo jangka waktu tempuh sekitar kurang lebih 40 menit perjalanan.

Tambahan Bagi yang memiliki Sinyal Jaringan Handphone bagus bisa menulusuri Jalur menggunakan Google Maps, selamat menempuh perjalanan tetap berhati-hati.

(Alexander Zai)

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH