NEWSTANGERANG SELATAN

PT IKPP Lakukan Pembinaan Proklim Warga Paku Jaya, Menuju Tingkat Nasional

Tangerang Selatan | Citranewsindonesia.com – PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) lakukan pembinaan adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim (Proklim) menuju tingkat nasional bagi warga Paku Jaya Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Di Perumahan Gardenia Loka Graha Raya Pakujaya Serpong Utara. Dihadiri Sustainability Head PT. IKPP, Kementeian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Walikota Tangsel Benyamin Davnie – Rabu (09/03/23).

Sustainability Head IKPP Kholis mengatakan Tahuh ini PT. IKPP kembali mengajukan wilayah binaannya untuk memperoleh penghargaan Proklim dari kementrian lingkungan hidup.

“Ada tiga wilayah yang diajukan, karena kita melihat wilayah ini sudah memenuhi syarat untuk wilayah proklim. Ini komitmen Indah Kiat untuk selalu perduli terhadap lingkungan, jadi ada beberapa kriteria yang akan diberikan KLHK untuk menjadikan suatu wilayah itu menjadi wilayah proklim” ujarnya.

Ia menambahkan, berkaitan dengan hal tersebutlah PT IKPP mengundang KLHK sebagai narasumber dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten sebagai pembinaan.

BACA JUGA :   Kawasan Perumahan Elit Nusa Loka Mengalami Longsor Akibat Banjir

“Hari ini kita mengundang Kementrian dari Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten, untuk melakukan pembinaan terhadap warga di wilayah RW 011 Gardenia Loka Pakujaya,” ungkapnya.

Lanjut Kholis, pemilihan lokasi di gardenia loka Graha Raya Pakujaya salah satu wilayah dari tiga wilayah yang diajukan oleh PT IKPP.

“Selain Gardenia Loka ini kita juga ajukan yang dari Pakulonan dan Pondok Jagung Timur. Harapannya warga semakin paham, semakin mengerti apa yang dinamakan sebagai proklim. Karena memang kondisi saat ini dalam pemanasan global, menjadikan kita harus bersama sama mengedukasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim,” paparnya.

Tidak hanya pada pembinaan proklim, PT IKPP juga melakukan pembinaan ketahanan pangan juga memberikan bantuan gizi pada balita dan lansia.

“Dari Indah kiat sendiri kami melakukan pembinaan terkait ketahanan pangan. Ada beberapa hal yang kita lakukan, seperti bantuan hidrophonik dan KWT ibu ibu PKK, bantuan gizi anak, dan lansia,” terangnya.

BACA JUGA :   Pemkot Tangsel Gelar Peringatan Malam Nuzulul Qur'an

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie pada kesempatan tersebut usai melihat langsung perkebunan proklim binaan IKPP mengatakan, hal tersebut merupakan kolaborasi yang sangat baik dari warga di Gardenia Loka Pakujaya.

“Kolaborasi yang sangat baik dari seluruh warga dari ibu ibu sampai Rt/Rw dan kelurahan, untuk bersama sama mengembangkan lahan kosong dalam mengembangkan pertanian hortikultura dan yang lainnya,” ungkap Benyamin Davnie.

Benyamin juga berjanji, pemerintah kota Tangsel akan memfasilitasi dalam hal perizinan dan pengemasan dalam pemasaran produk.

“Minimal hasil pertanian ini dapat dikomsunsi secara internal, tapi jika sudah mencapai titik komersial, kepada penjualan online urus saja ijin ijinnya. Nanti kita bantu menjadi kelompok komersial, bukan hanya KWT (Kelompok Wanita Tani-red). Jadi nanti ke depan bukan hanya kelompok kelompok sosial, tapi menjadi komersial ke depannya, ini harapan saya,” pungkasnya.

Facebook Comments

Redaksi

***

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH