PT. Pelindo III (Persero) Tanjung Intan, Menggelar Kegiatan Pelindo Mengajar di SMAN 3 Cilacap

Kab.Cilacap | CitraNewsIndonesia.com – PT. Pelindo III (Persero) Tanjung Intan Cilacap menggelar kegiatan Pelindo Mengajar di SMAN 3 Cilacap, dengan diikuti ratusan peserta siswa kelas 12 SMAN 3 Cilacap. Rabu, (22/02/2023).

Brand Manager Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap, Hapsoro Nugroho, kepada wartawan menyampaikan, Pelindo mengajar ini bertujuan untuk mengenalkan PT. Pelindo kepada siswa, baik di SMAN 3 Cilacap sendiri maupun khalayak ramai dan memberikan knowledge atau pengetahuan tentang kepelabuhanan serta pengenalan untuk regenerasi ke depan.

“Selain itu, untuk mendukung program prioritas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pendidikan dan pencapaian target pembangunan berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia”, kata Hapsoro Nugroho.

Disampaikan, program Pelindo Mengajar tersebut dilaksanakan serentak di 125 SMA di seluruh Indonesia dimulai tanggal 22 hingga 24 Februari 2023.

“Jadi Pelindo Mengajar ini intruksi dari Menteri BUMN di dalam konteks pengenalan PT. Pelindo dan yang mengajar dari level direksi atau anak perusahaan dengan sasaran anak SMA kelas 3, salah satunya di SMAN 3 Cilacap dan ini program baru dari pak Menteri Erick Tohir,” jelas Hapsoro.

BACA JUGA :   LELANG MATERIAL PEMBANGUNAN WISATA KAMPUNG DURIAN DIRAGUKAN KEABSAHANNYA

Adapun materi yang diberikan kepada para siswa meliputi kepelabuhanan, kemudian kapal yang sandar di pelabuhan dan pengenalan BUMN.

“Diharapkan dari kegiatan ini, Pelindo semakin dikenal di semua khalayak, khususnya di Kabupaten Cilacap,” kata Hapsoro.

Kemudian lanjutnya, para siswa mengenal tentang Pelindo. Dan yang paling utama adalah regenarisi ini berjalan dimulai dari mereka yang kelas 3.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan sarana belajar kepada sejumlah siswa yang mengikuti kegiatan Pelindo mengajar diantaranya laptop, handphone, microphone dan flashdisck untuk mendukung kegiatan belajar.

“Ini sebagai wujud perhatian PT. Pelindo kepada siswa untuk mendukung kegiatan belajar mereka dan semoga dapat bermanfaat,” kata Hapsoro.

BACA JUGA :   DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap Siap Menyukseskan Program Pemerintah Vaksinasi Massal

Sementara itu, Sumarsono selaku Kepala Sekolah SMAN 3 Cilacap mengapresiasi kegiatan Pelindo Mengajar yang digelar PT. Pelindo III (Persero) Tanjung Intan Cilacap.

“Terimakasih kepada PT. Pelindo yang telah memberikan wawasan dan pengetahuan tentang BUMN maupun hal-hal yang berkaitan dengan kepelabuhanan kepada siswa kami. Ini sangat baik untuk mereka dan dapat menjadi bahan referensi yang lain selain pelajaran di sekolah,” ujarnya.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat terus berkelanjutan dan PT. Pelindo III (Persero) Tanjung Intan Cilacap selalu bekerjasama dengan SMAN 3 Cilacap.

“Kami sangat terbuka, baik dengan PT. Pelindo ataupun BUMN yang lain,” singkat Sumarsono.

#Jos.

Facebook Comments

Yosua

Kepala Biro

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH