DKI JAKARTANASIONALNEWS

Jokowi Hadir Di Pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Masa Bakti 2022-2025

Jakarta | Citranewsindonesia.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  atau biasa dikenal dengan HIPMI merupakan sebuah organisasi independen yang merupakan kumpulan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak dalam bidang perekonomian.

Tepat hari ini senin, 20 febuari 2023 Hipmi mengadakan acara Pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Masa Bakti 2022-2025 yang diselenggarakan pada di Grand Ballroom Kempinski Hotel Jakarta, berlangsung tertib, dan aman.

Acara pelantikan BPP HIPMI nanti selain dihadiri oleh Presiden Jokowi, para menteri kabinet Indonesia Maju, ASEAN Indonesia 2023, dan ribuan pengusaha dari 34 provinsi Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI dan juga perwakilan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI seluruh Indonesia.

Terpilihlah Akbar Himawan Buchari sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Masa Bakti 2022-2025 diharapkan akan membawa HIPMI terus maju dan turut berkontribusi membantu pemerintah untuk mewujudkan ekonomi Indonesia yang berdaulat.

BACA JUGA :   TM Thamrin City Manjakan Pengunjung Dengan Aneka Ragam Kuliner

Dalam acara tersebut terdapat banyak 239 pengusaha muda seluruh Indonesia dilantik menjadi pengurus pusat HIPMI masa bakti 2022-2025 dikukuhkan oleh Presiden Jokowi.

Di sesi sambutan Presiden Jokowi menjelaskan Hipmi harus bisa menjadi salah satu motor penggerak ekonomi. Termasuk salah satunya mendorong pemerataan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia.

“Hipmi harus menjadi daya ungkit bagi pengusaha Indonesia agar mampu merebut peluang-peluang yang ada dan bisa menjadi penggerak ekonomi bangsa,” ujarnya dalam Pelantikan Pengurus BPP Hipmi, di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta, Senin (20/2/23).

BACA JUGA :   Presiden: Kemunduran Negara Tak Akan Terjadi Kalau Tidak Karena Kemunduran Budi dan Jiwa

saat ini porsi investasi di Indoenesia sudah cukup merata. Perbandingannya 53 persen investasi ada di luar pulau Jawa. Sebelumnya, sekitar 70 persen investasi hanya berkutat di Pulau Jawa.Lanjutnya.

“Artinya, jadi pengusaha besar tidak harus di Jakarta, karena investasi luar Jawa sudah besar. Buat kantornya harusnya di luar Jawa, jangan kumpul di Jawa,” Jelasnya.

Ketua Umum Hipmi Akbar Himawan Buchari mengungkapkan “Hipmi berkomitmen menjadi penggerak ekonomi bangsa, pemberdayaan UMKM, digitalisasi, hilirisasi, industrialisasi, ketahanan pangan, transisi energi dan sustainability kami akan lanjutkan dan akselerasi,” tegasnya.

(maria)

Facebook Comments

Maria

Wartawan

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH