Bupati Pangandaran Meresmikan Pembangunan 5 Lumbung Pangan Masyarakat

Bupati Pangandaran Meresmikan Pembangunan 5 Lumbung Pangan Masyarakat

PANGANDARAN | Citranewsindonesia.com — Bupati pangandaran H.Jeje Wiradinata meresmikan 5 lumbung pangan masyarakat dan sarana lainnya (17/1) di dusun karanghonje desa sidamulih kecamatan sidamulih kabupaten pangandaran.

Ada 5 lumbung pangan ( LPM ) yang telah selesai dibangun di kabupaten Pangandaran melalui dinas kelautan perikanan dan ketahanan pangan untuk gabungan tani ( gapoktan)

Hadir dalam acara tersebut kadis kelautan perikanan dan ketahanan panga, kadis pertanian, kadis perdagangan, kasat pol pp, kadishub, ke 5 camat , 5 kepala desa, kapolres yang diwakili, kodim 0625 pangandaran, asisten daerah bidang perekonomian, para ketua 5 gapoktan dan para tamu undangan.

BACA JUGA :   Tidak Adanya Perda Peredaran Miras di Pangandaran Merajalela

Diharapkan dengan adanya LPM bisa produksi optimal didukung dengan proses pengolahan dan pemasaran sehingga bisa menambah nilai tambah bagi masyarakat dan petani di sekitar gapoktan.

Kapala dinas kelautan perikanan dan ketahanan pangan Dedi Surachman menyampaikan rasa syukur dan terimakasih pada bupati pangandaran atas upaya prakarsa bupati H Jeje Wiradinata

“DKPKP bisa memiliki program kerja yang langsung bersentuhan dengan masyarakat tahun 2022.

Semoga ini menjadi stimulan untuk kita aktif berperan serta pro aktif mendukung terlaksananya lumbung pangan sehingga meningkatkan ketersediaan, akses dan pemanfaatan masyarakat.” Tuturnya.

BACA JUGA :   Tina Wiryawati Center, Bagikan Takjil gratis Ke Warga Yang Sedang ngabuburit

Selanjutnya sambutan bupati pangandaran memberikan pesan bahwa pembangunan infrastruktur harus memberikan dampak untuk masyarakat

Dibangunnya lumbung pangan telah selesai dibangun harus menjadi perhatian kita oleh karena itu kita mesti berinovasi dalam mengatasi berbagai persoalan ketahanan pangan yang kita hadapi. ” pungkasnya.

(IYUT K.)

Facebook Comments
JAWA BARAT KAB PANGANDARAN NEWS