Program Sambang Duka Sat Brimobda Banten Bantu Warga Yang Berduka

Lebak | Citranewsindonesia.com–Sebagai pelayan masyarakat, Sat Brimob Polda Banten terus berupaya sekuat dan semampunya untuk senantiasa terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh personil Sat Brimob Polda Banten dari Kompi 2 Panggarangan yang melakukan kegiatan sambang duka terhadap warga yang meninggal dunia di Kp. Cimampang, Desa Panggarangan, Kabupaten Lebak, Sabtu (22/02/2020) pukul 09.00.

Warga yang meninggal dunia tersebut yakni Alm Abdullah Bin Satian usia 45 tahun warga kampung cisiih desa situregen kecamatan panggarangan kabupaten Lebak Banten.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi mengatakan bahwa kegiatan sambang duka yang dilakukan personel Kompi 2 Sat Brimob Polda Banten untuk membantu warga yang sedang berduka dan menjalin hubungan Polisi dengan masyarakat sehingga kehadiran Polisi di tengah masyarakat dapat lebih dirasakan.

BACA JUGA :   Syukuran Tim Pemenangan PAN Berkumpul di Rumah Caleg Yayang Bahtiar S.E

“Menciptakan kedekatan dengan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat mengalami musibah kehadiran Polisi juga harus di rasakan masyarakat,“ terang orang nomor satu di Brimob Polda Banten.

Lanjut Dansat, “Kegiatan sambang duka ini dipimpin oleh Brigadir M. Affan Romadhon dan didampingi oleh 4 anggota lainnya. Selain turut hadir melayat kerumah duka dan membantu proses pemakaman, anggota juga ikut mensholatkan jenazah dan mengantar ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kiara Payung Kp. Cimampang, Desa Panggarangan menggunakan kendaraan R6 milik Brimob.”

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Menyatakan bahwa program sosial ini, merupakan penjabaran dari program comander wish kapolda banten, Irjen Pol drs. Agung Sabar Santoso, yaitu penguatan harkamtibmasy. Dengan program sosial ini, polri semakin dekat dengan rakyat dan rakyat akan merasa aman dengan hadirnya polisi di tengah masyarakat, apalagi saat masyarakat yang sedang berduka, polisi langsung membantu proses pemakaman dengan hadirnya personil brimob dan sarana kendaraan dinas yang ada. “Subhanallah, program ini sangat mulia, semoga allah swt memberikan hidayah Nya kepada kita semua, Aamiin. Ujar Edy Sumardi.

BACA JUGA :   Masjid Jabal Nur Villa Pamulang Peringati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW

(Bid Hms).

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH