Perayaan Natal Stasi Santo Agato Lasara Idanohili, Paroki Idanogawo Berjalan Sukses Dan Meriah

KAB NIAS | Citranewsindonesia.com – Perayaan Natal Stasi Santo Agato Lasara Idanohili, Rayon Santo Kristoforus, Paroki Santo Petrus dan Paulus Idanogawo-Dekanat Nias berjalan dengan sukses dan meriah Minggu, (08/01/2023)

Simon Seprianus Zai, S.M. selaku sekretaris panitia menyampaikan bahwa Pelaksanaan Perayaan Natal Stasi Santo Agato Lasara Idanohili berawal dari SK DPSI Stasi Santo Agato Lasara Idanohili, dan selanjutnya panitia melakukan suatu musyawarah untuk merencanakan, melakukan berbagai kegiatan untuk memeriahkan dan aksi kegiatan sosial natal dimaksud yakni:

1. Lomba antar sekami (bisikkan alkitab, dan lomba memindahkan bola)
2. Lomba antar OMK (membuat pohon natal dari bahan bekas, lomba pasallite, lomba LCT)
3. Lomba antar Wanita Katolik (WK) Maena antar kelompok, dan khotbah mini)
4. Lomba Kaum Bapak (Lomba V. Group antar KBG, dan dansa balon)

Masing-masing kegiatan diambil kejuaraan I, II, dan III, serta aksi sosial melalui kegiatan gotong royong bersama panitia dan pemerintahan Desa Hilimbowo dan Hilibadalu Kec. Ulugawo, Kab. Nias untuk membersihkan jalan dari sungai Idanogawo menuju Idanohili yang dilaksanakan Kamis, 14 Desember 2022. Kegiatan lomba tersebut diikuti dengan penuh semangat dan telah dilaksanakan mulai tanggal 24 Desember 2022 sampai 08 Januari 2023.

BACA JUGA :   Pelaksanaan Musrenbang Desa Hilimbowo Kec. Ulugawo, Kab. Nias Berjalan Dengan Baik

Kegiatan Perayaan Natal dimaksud, dihadiri sekitar 500 orang, yang berasal dari umat katolik dan pimpinan dan umat dari denominasi gereja tetangga untuk berkumpul dan bersama-sama memuji dan memuliakan nama tuhan, melalui Perayaan Natal Stasi Santo Agato Lasara Idanohili.

Kegiatan Natal Stasi Santo Agato Lasara Idanohili, mengangkat Tema : Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Matius, 2:12b)
Sub Tema: Dengan Semangat Natal, Marilah Kita Mengejar Apa Yang Mendatangkan Damai Sejahtera Dan Yang Berguna Untuk Saling Membangun (Roma, 14:19)

Kegiatan diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Idanogawo (P. Samuel Gulo, Pr. dilanjutkan dengan acara ramah-tamah (laporan ketua panitia oleh Nopenius Zai, S.Pd.), kesan/pesan natal: mewakili DPSI oleh Yanudi Zai (Lektor), mewakili pemerintahan oleh Darius Zai/kepala dusun I Hilimbowo, mewakili undangan oleh Warman Zai, S.Pd.M.M (Bendahara Resort AFY Ulu-Idanogawo), kata-kata penggembalaan oleh Pastor Paroki (P. Samuel Gulo, Pr.), pemberian bingkisan natal, pengumuman hasil lomba oleh Asama Zai, kata penutup oleh Yaberman Zebua, S.IP., pelaksanaan undian natal di pandu oleh Salvinus Zai, Carlo Setia R. Zai, Defriyanti Zai, dkk dan diakhiri dengan Maena bersama di halaman Gereja Katolik Stasi Santo Agato Lasara Idanohili.

BACA JUGA :   Pelaksanaan Doa Syukuran Pelantikan Mareti Bawamenewi Sebagai Kades Orahua Kec. Bawolato Berjalan Dengan Baik Dan Meriah

Pada penyampaian kesan/pesan natal Bendahara Resort AFY Ulu-Idanogawo (Warman Zai, S.Pd. M.M) dalam kata sambutannya mewakili para undangan mengapresiasi dan mendukung Pelaksanaan Natal Stasi Santo Agato Lasara Idanohili, dan berharap kerjasama ini terus ditingkatkan dan menjadi kemuliaan Tuhan, serta berharap supaya umat katolik dan hadirin semuanya tumbuh dan hidup dalam damai, dan saling membangun.

Dalam penyampaian kata-kata penggembalaan Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Idanogawo (P. Samuel Gulo, Pr.) menyambut baik, dan hendaknya tumbuh dan berkembang selalu dalam iman, dan hidup saling membangun. Lebih lanjut P. Samuel Gulo, Pr. berharap bahwa kegiatan yang sudah dilaksanakan terus ditingkatkan.

(Nope Zai)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH