31 Januari 2023

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Peringati Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 0104/Atim Gelar Ziarah Di TMP Kota Langsa

2 min read

Langsa | Citranewsindonesia.com – Kodim 0104/Aceh Timur gelar upacara Ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-77 Tahun 2022.

Ziarah dan tabur bunga dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Langsa, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, pada Rabu (14-12-2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Kodim (Dandim) 0104/Atim, Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol, Perwira Upacara Kapten Inf Razak. Untuk Pasukan upacara terdiri dari personel jajaran Koramil, dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104 Aceh Timur, Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda.

BACA JUGA :   Penyelenggaraan Pencegahan Kekerasan Siswa/Siswi SMPN Dibuka Walkot Jaktim

Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Agus Al Fauzi, usai pelaksanaan Upacara mengutarakan bahwa, ziarah dilaksanakan sebagai upaya untuk mengenang perjuangan dan mendoakan para arwah pahlawan yang telah berjuang dengan tulus ikhlas rela berkorban jiwa maupun raganya.

“Kegiatan Ziarah dan tabur bunga yang diselenggarakan saat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD ke-77,” tutur Dandim.

Menurut Dandim, selain hal tersebut, “Ziarah ini sebagai wujud penghargaan kepada arwah para Pahlawan yang gugur demi tegaknya NKRI. Agar kita dapat meneladani jiwa ksatria, rela berkorban tanpa pamrih sesuai dengan jati diri Prajurit TNI yaitu Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, dan Tentara Profesional yang selalu dicintai rakyat,” pungkasnya.

BACA JUGA :   KAMSRI Siap Usung Putra/Putri Sumbagsel Memimpin Indonesia Tahun 2024

Turut ikut dalam Upacara tersebut Ketua Persit KCK Cab. XXI Dim 0104 Atim Ny. Nita Agus Al Fauzi, para Danramil jajaran Kodim 0104/Atim, Danyonif R.K 111/KB diwakili Pasilog Lettu Inf Farid Ma’ruf, Dansubdenpom IM/1-2 Langsa Kapten Cpm Suyanto, Kaminvet Langsa, Dantepbek Langsa, Katimhar Langsa, Dansubdenzibang Langsa, dan Kapolban Langsa.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH