29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pemerintah Kabupaten Nias Barat Hadiri Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Nias Barat

2 min read

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Nias Barat turut menghadiri Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Barat dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nias Barat TA. 2023 yang telah disampaikan melalui nota pengantar dan penjelasan Bupati Nias Barat pekan lalu.

Rapat paripurna yang berlangsung di ruang rapat Lt. 2 Kantor DPRD Kabupaten Nias Barat, Senin (21/11/2022), dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Haogomano Gulo, S.Pd dan dihadiri oleh Ketua dan segenap anggota DPRD Kabupaten Nias Barat.

BACA JUGA :   GTI Sambangi DPRD Tangsel, Anggota Dewan Partainya Pak Jokowi Tidak Hadir

Sedangkan dari eksekutif, turut hadir yakni Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten Sekretaris Daerah, para Kepala OPD, Kepala Bagian dan para pejabat Administrator serta staf lainnya.

Setelah pimpinan rapat menyampaikan pengantar dan membuka rapat secara resmi, masing-masing fraksi membacakan pandangan umum fraksinya terhadap Ranperda APBD Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2023.

Kelima fraksi di DPRD Kabupaten Nias Barat, secara umum mendorong pemerintah Kabupaten Nias Barat untuk menjaga konsistensi perencanaan dan penganggaran sesuai dengan RPJMD, memacu peningkatan dan pencapaian kinerja pada masing-masing perangkat daerah, sesuai target kinerja yang telah ditetapkan.

BACA JUGA :   Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Rilis Kebun Ganja Rumahan

Kemudian, fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Nias Barat juga mengharapkan agar pemerintah Kabupaten Nias Barat mengoptimalkan pencapaian target pendapatan daerah yang bersumber dari pajak dan retribusi daerah.

Setelah masing-masing fraksi membacakan pandangan fraksinya, pimpinan rapat menschors rapat sampai pada rapat paripurna berikutnya dengan agenda penyampaian jawaban pemerintah daerah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Nias Barat.

(Alexander Zai)

Facebook Comments
Subscribe for notification