28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Secangkir Kopi Pengantar Komsos Babinsa Peureulak Barat Dengan Warga Binaan

2 min read

Aceh Timur | Citranewsindonesia.com – Guna meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang lebih baik di wilayah, Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Agus melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan, di Desa Beusa Sebrang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Rabu, (16-11-2022).

Penuh rasa kekeluargaan, canda tawa mengiringi obrolan Kopda Agus dengan warga binaan di sebuah warung kopi. Secangkir kopi kue hadir ditengah-tengah obrolan.

Kopda Agus mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedekatan dan keakraban yang lebih baik lagi dengan warga binaan. Sekaligus untuk mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan di wilayah,”katanya.

BACA JUGA :   Bapenda Tangsel Gelar Rapat Forum OPD

Menurutnya, melalui kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini akan terjalin hubungan yang lebih baik lagi dengan warga binaan, serta akan tercipta suasana yang sejuk dan nyaman dengan warga binaan, sehingga dapat memperlancar tugas sehari hari sebagai Babinsa di tengah-tengah masyarakat,”tambahnya

Dengan Komsos ini juga, ia dapat mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah desa binaan, serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, dengan harapan apabila ada hal-hal negatif yang berkembang, bisa cepat diketahui,”tuturnya.

BACA JUGA :   Mursid Warga Pamulang Timur Encod Terakhir Kerja Istimewa Disdukcapil Tangsel

Sementara itu Danramil 15/Plkb Kapten Inf Irwansyah menambahkan, bahwa kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa secara langsung, akan lebih efektif dan tepat sasaran.

Dengan aktif melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan bisa segera diselesaikan oleh Babinsa bersama warga masyarakat binaan,”pungkasnya.

Facebook Comments
Subscribe for notification