29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Belah Arus Sungai, Babinsa Bantu Salurkan Sembako Korban Banjir Dipelosok Aceh Timur

1 min read

Aceh Timur | Citranewsindonesia.com – Dengan menggunakan perahu bot, Koptu M. Batubara Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Atim bersama petugas Puskesmas dan aparatur desa mengarungi sungai guna salurkan bantuan korban Banjir di Desa Pante Kera, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, Rabu (02/11/2022).

Intensitas hujan yang tinggi diwilayah Kabupaten Aceh Timur berdampak pada terndamnya tiga Desa diwilayah Kecamatan Simpang Jernih yakni Desa Pante Kera, Gampong Batu Sumbang dan Desa Simpang Jernih.

BACA JUGA :   Tahapan Pelaksanaan Pilkades Kab.Tangerang Sesuai Aturan

Koptu Batu Bara saat dilokasi mengatakan, desa terparah yang terendam adalah Desa Pante Kera dan sampai saat ini air masih menggenangi pemukiman warga dengan ketinggian berkisar ± 30 cm sampai dengan 1 mater lebih dan belum mengalami surut.

“Sudah 68 KK warga Desa Pante Kera yang terdampak banjir sudah mengungsi ke titik aman, semnetara dari Desa Gampong Batu Sumbang dan Desa Simpang Jernih masih dalam pendataan”, jelas Babinsa

Kata dia, kita bersama Kepala Puskesmas Simpang jernih Syarifuddin beserta tim kesehatan dan Geuchik Desa Pante Kera Suwono menyalurkan bantuan berupa sembako dan obat-obatan kepada para pengungsi dilokasi banjir.

BACA JUGA :   Koperasi Serba Usaha Cipta Boga Gelar Peringatan Maulid

Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada mengingat sampai hari ini cuaca masih mendung dan tidak menutup kemungkinan hujan kembali turun dan dikhawatirkan debet air bertambah, imbau Babinsa.

Facebook Comments
Subscribe for notification