8 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si Bangkitkan Semangat Juang Pemuda Lewat Momen Pelantikan Pengurus PMI Di Simalungun

2 min read

Nias Barat |Citranewsindonesia.com – Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si sampaikan pesan moral untuk bangkitkan semangat juang para Pemuda dalam meraih kesuksesan di setiap perjuangan dan cita-cita. Terus tingkatkan kualitas dan daya juang membangun Indonesia khusunya kabupaten Nias Barat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati yang sekaligus Ketua PMI Kabupaten Nias Barat, saat pra pelaksanaan Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Nias Barat dan sejumlah Pengurus PMI lainnya dari Kab/Kota se-Sumatera Utara; di Danau Toba yang dipusatkan di Kabupaten Simalungun – Jumat, 28 Oktober 2022.

“Terus tingkatkan kualitas dan daya juang membangun Indonesia khusunya kabupaten Nias Barat, karena masa depan ini adalah milik para Pemuda; sekali lagi kepada kawan-kawan semua tingkatkan kualitas dan kepribadian yang baik dan terus berjuang hingga sampai pada sasaran akhir”, tegas Wakil Bupati Dr. Era Era Hia.

BACA JUGA :   Polres Tangsel Berhasil Amankan 1 orang pelaku Pembuat Senjata Api  Rakitan

Sebagaimana diketahui bahwa agenda Wakil Bupati kali ini adalah menghadiri acara pelantikan pengurus PMI Kabupaten Nias Barat bersama dengan Pengurus PMI lainnya. Sebagai Ketua PMI Kabupaten Nias Barat beliau sangat menyadari dan memahami bahwa keterpanggilannya menjadi Ketua PMI Kabupaten Nias Barat sangat mulia karena tugas utama PMI adalah penanganan misi kemanusiaan.

“Bertepatan di hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 ini, mari kita tunaikan tugas kita sebagai pemuda untuk membantu pemerintah memajukan bangsa melalui kegiatan PMI”. Tugas pokok Palang Merah Indonesia (PMI) adalah membantu pemerintah Indonesia khususnya Kabupaten Nias Barat di bidang sosial kemanusiaan terutama tugas-tugas kepalangmerahan yang meliputi: Kesiapsiagaan Bantuan dan Penanggulangan Bencana, Pelatihan Pertolongan Pertama untuk Sukarelawan, Pelayanan Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat, Pelayanan Transfusi Darah”, tutur Ketua DPP Partai GOLKAR Nias Barat itu.

BACA JUGA :   Operasi Bibir Sumbing Seberkas Kasih,TNI Cinta Dan Peduli Rakyatnya

Ketua TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) Kabupaten Nias Barat ini; Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si, sangat mengharapkan kerjasama semua pihak terutama para Pemuda khususnya di Nias Barat, dalam membangun semangat kebersamaan, menyikapi setiap persoalan kemanusiaan baik di bidang kesehatan, pendidikan dan bidang sosial lainnya.

(Alexander Zai)

Facebook Comments
Subscribe for notification