28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pj Gubernur Banten , Al Muktabar Harapkan PMI Provinsi Banten Terus Tingkatkan Pelayanan

2 min read

BANTEN | Citranewsindonesia.com — Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengharapkan Palang Meraih Indonesia (PMI) Provinsi Banten terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. PMI menjadi garda terdepan dalam tugas-tugas pelayanan sosial kemanusiaan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Pj Gubernur Al Muktabar dalam sambutan yang dibacakan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten M Tranggono pada Pelantikan Dewan Kehormatan dan Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten Masa Bahkti 2022-2027, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (19/10/2022).

Dikatakan, PMI menjadi garda terdepan bagi pelayanan masyarakat. Para pengurus dan relawan PMI diharapkan mampu meningkatkan keterampilan dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan.

“Dalam hal penyediaan pelayanan yang berkualitas sesuai kebutuhan masyarakat, maka pengurus PMI atau relawan itu sendiri harus memiliki keterampilan dalam melayani sesama,” baca M Tranggono.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga menyampaikan apresiasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten atas pelayanan sosial kemanusiaan yang telah dilakukan.

“Terima kasih dan apresiasi kepada kinerja PMI Provinsi Banten atas semua program yang terus di bangun dalam pelayanan kesehatan. Saya harap momentum ini menjadikan para relawan PMI Provinsi Banten tak henti dan tak kenal lelah dalam melayani masyarakat,” ungkapnya

Disampaikan, dengan tugas utama PMI yang melayani masyarakat dalam memfasilitasi pendonor darah serta garda terdepan dalam menanggulangi bencana, sudah seharusnya semangat sukarelawan harus terus di tingkatkan dengan berbagai dukungan. Penanaman, nilai karakter juga dibutuhkan sehingga mampu meningkatkan pelayanan PMI dengan tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat manfaat.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M Jusuf Kalla melantik kembali Ratu Tatu Chasanah sebagai Ketua PMI Provinsi Banten masa bhakti 2022-2027. Serta menetapkan dan melantik anggota dewan kehormatan PMI Provinsi Banten yang terdiri dari Andika Hazrumy, AM Romlli, Hidayat Jauhari, Rumiah Kartoredjo, Fattah Sulaiman, Fitron Nur Ikhsan, dan Bahrul Ulum.

M Jusuf Kalla berharap PMI Provinsi Banten ini mampu menjalankan tugas kemanusiaan dengan sebaik-baiknya. Tugas Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan tugas ini dilakukan dengan baik, penuh rasa keikhlasan sehingga mampu melayani secepat dan sesegera mungkin,“ ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Banten telah memberikan dukungan dalam melaksanakan program kerja. Di antaranya dalam menghadapi pandemi Covid -19. PMI Provinsi Banten diberi dukungan dengan diberikannya berbagai disinfektan yang bisa disebar ke berbagai daerah di Provinsi Banten .

“Bantuan ini merupakan dukungan dari Pemprov Banten dan beberapa lembaga yang bekerja sama, sehingga hal itu membuat kami para relawan bisa terus bergerak,” pungkasnya.

Serang, 19 Oktober 2022
Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten

Facebook Comments
Subscribe for notification