28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

SMPN 2 Tambun Selatan Berhasil Ke Laga Final, Di Ajang Bola Voli POMPIER’3 Piala Bergilir Kemenpora

2 min read

BEKASI | citranewsindonesia.com — Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tambun Selatan (Tamsel) berhasil masuk ke babak final, dalam ajang bola voli POMPIER yang ketiga kalinya (POMPIER’3-red) yang di gelar di lapangan SMA 1 PGRI Bekasi.

SMP Negeri 2 Tamsel berhasil mengalahkan lawan lawannya dengan kemenangan penuh pada laga semi final yang digelar (Sabtu 15/10/2022). Saat melawan SMPN 3 Tambun Utara set pertama 25-12, dan set kedua 25-18.

Melawan tim SMP bani Taqwa set pertama 25 -18 set kedua 25-17 kemenangan kembali diraih SMPN 2 Tamsel, Berikutnya dilaga terakhir pada babak semi final saat melawan tim bola voli SMPN 1Tamsel, SMPN 2 Tamsel meraih kemenangan yaitu, dengan skor set pertama 25-18 dan set kedua 25-19.

Dengan kemenangan tersebut SMPN 2 Tamsel akan berhadapan dengan SMPN 6 Tamsel di babak laga final.

“Dua hari kegiatannya untuk bola voli, semifinal dan sekarang hari Minggu ini final, yaitu untuk memperebutkan juara tiga dan juara tiganya tadi itu SMPN 1 Tamsel, sementara untuk memperebutkan juara satu dan dua yaitu SMPN 6 dan SMPN 2 Tamsel,” terang ketua panitia pelaksana yang juga guru di SMA 1 PGRI Bekasi Cahya Purnama (41). Minggu 16/10/2022.

Dia menambahkan kegiatan tersebut di ikuti belasan SMP dan Mts Sederajat yang berada di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

“Untuk tingkat SMP dan MTs sederajat. Tahun lalu kita tertunda karena pandemi covid, libur harusnya sudah ke-6. Untuk bola volinya tahun ini ada 11 sekolah Dengan sistem gugur,” ungkapnya.

Lomba voli tersebut dalam rangka memperebutkan piala tetap dan piala bergilir Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga).

“Namanya PGRI Spirit of Competetion disingkat Pompier3 . Lombanya bukan hanya voli, ada basket juga futsal minggu depan kegiatannya, untuk pesertanya yaitu SMP dan MTs sederajat Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Untuk memperebutkan piala tetap POMPIER SMK 1 PGRI Bekasi dan juara umum untuk piala bergilir Kemenpora , untuk juara umum bergilir tahun lalu itu juaranya dari SMPN 1 Tamsel” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi saat final bola voli berlangsung, SMPN 6 Tamsel berhasil meraih juara pertama dan SMPN 2 Tamsel meraih juara dua setelah melalui pertandingan dengan skor yang saling susul menyusul yaitu pada set pertama 25-23, set kedua 22-25, set ketiga 23-25 dan set keempat 23-25.

(H3n).

Facebook Comments
Subscribe for notification