8 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

HUT Ke-390 Kabupaten Tangerang, Pj Gubernur Banten : Momentum Koordinasi Dan Penyelarasan Pembangunan Daerah

2 min read

BANTEN | Citranewsindonesia.com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengungkapkan, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tangerang dapat menjadi momentum kebersamaan penyelarasan kebijakan dan program kerja pembangunan antara Pemerintah, Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Bersatu padu, bersinergi dan bergotong royong untuk mewujudkan pembangunan Kabupaten Tangerang yang maju, mandiri dan berdaya saing. “Tangerang pulih lebih cepat, Tangerang bangkit lebih kuat” menjadi tema pada HUT Ke-390 Kabupaten Tangerang.

Hal itu diungkap Pj Gubernur Al Muktabar dalam sambutan yang dibacakan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten M Tranggono pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dalam Rangka HUT Ke-390 Kabupaten Tangerang di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Tangerang, Kamis (13/10/2022).

“Pada masa pemulihan saat ini, nilai-nilai gotong royong harus senantiasa kita implementasikan. Gerakan swadaya masyarakat bersama-sama Pemerintah Daerah, perguruan tinggi, pelaku industri, TNI, Polri, dan media massa diharapkan dapat membangun optimisme kita semua khususnya dalam program pemulihan ekonomi daerah dan program perlindungan sosial masyarakat,” baca M Tranggono.

BACA JUGA :   BUPATI TANGERANG BUKA JAMBORE PERPUS KE-4

“Arah kebijakan pembangunan Provinsi Banten diprioritaskan pada peningkatan daya saing pembangunan sumber daya manusia, pemerataan pembangunan dan pertumbuhan, serta peningkatan kualitas reformasi dan tata Kelola pemerintahan yang baik,” lanjutnya.

Dikatakan, untuk mengoptimalkan capaian arah kebijakan pembangunan tersebut diperlukan sinergi program, kegiatan, dan anggaran antara Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota secara berjenjang dan terintegrasi.

“Karena itu, saya mengajak seluruh stakeholder pembangunan untuk bersinergi. Inilah saatnya bagi kita untuk terus bekerja dan berupaya demi kemajuan daerah. Mari kita satu padukan energi positif yang kita miliki, untuk mewujudkan pembangunan Banten yang maju dan sejahtera,” baca M Tranggono.

BACA JUGA :   Firman Jaya Daeli : Politik Indonesia Tantangan Dan Peluang Pemuda Indonesia

“Pemerintah Provinsi Banten memberikan apresiasi atas capaian pendapatan daerah Kabupaten Tangerang yang terus meningkat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, para pemangku kepentingan pembangunan juga diajak untuk bersama Pemerintah Daerah menciptakan iklim investasi yang kondusif di wilayah Provinsi Banten. Investasi yang masuk diharapkan berdampak terhadap pembangunan ekonomi dan peningkatan pendapatan asli daerah Kabupaten/ Kota se Provinsi Banten.

Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-390 Kabupaten Tangerang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail. Dihadiri oleh Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Forkopimda, dan tamu undangan.

 

Facebook Comments
Subscribe for notification