21 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Liverpool Bekuk Blackburn Rovers Enam Gol Tanpa Balas Dalam Laga Uji Coba

2 min read

INTERNASIONAL | Citranewsindonesia.com– Liverpool sukses membekuk lawannya Blackburn Rovers Enam Gol tanpa balas dalam laga uji coba sebelum berlanjutnya Liga Premier Inggris 17 Juni mendatang.

Bermain di Stadion Anfield Kamis (11/6), pemain Liverpool asal negeri sakura Takumi Minamino bersinar di laga ini lewat torehan satu gol dan satu assist. Duo youngster Liverpool, Ki-Jana Hoever dan Leighton Clarkson juga turut menyumbang gol. Tiga gol Liverpool lain dibagi rata oleh Naby Keita, Sadio Mane, dan Joel Matip.

The Reds langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal babak pertama, terbukti pada menit ke 10 Sadio Mane mencetak gol memanfaatkan bola Rebound hasil tembakan Alex Oxlade-Chamberlain yang masih bisa ditepis kiper Blackburn Christian Walton.

Takumi Minamino yang diboyong dari Red Bull Salzburg pada bursa transfer Januari lalu, memberikan berkontribusi dalam gol kedua dan ketiga Liverpool.

Pertama, ia memberikan umpan terobosan kepada Keita yang langsung dikonversi menjadi gol untuk menyempurnakan serangan balik cepat Liverpool. Kedua, Minamino sukses menyambar umpan mendatar dari Mane untuk membuat timnya unggul 3-0 jelang babak pertama usai.

BACA JUGA :   REKONSTRUKSI PEMBUNUHAN DI PAGEDANGAN DIGELAR OLEH POLRES TANGSEL

Dibabak kedua Blackburn mencoba untuk keluar dari tekanan, Sam Gallagher mencoba melepaskan tembakan on target ke gawang Liverpool, namun masih mudah di amankan Alisson Becker.

Di pertengahan babak kedua Liverpool langsung menambah skor melalui Joel Mario setelah menerima umpan dari Roberto Firmino dan disusul Ki-Jana Hoever membikin gol kelima sebelum pemain muda lain, Leighton Clarkson, menutup pesta gol Liverpool lewat tembakan terukurnya.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memanfaatkan laga ini untuk memanaskan mesin skuadnya. Banyak pemain pilar yang diturunkan, kendati Mohamed Salah dan Andy Robertson sama sekali tidak terlibat di laga ini.

Liverpool dijadwalkan akan bertanding menghadapi tuan rumah Everton pada 21 Juni mendatang di Goodison Park dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

KONTRIBUTOR : HAFIDZ

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH