Waspada, Pencatut Nama Ketua PWI Tangsel Beraksi Lagi

TANGSEL | Citranewsindonesia.com – Waspada, terjadi lagi nama ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ahmad Eko Nursanto dicatut oleh orang tak dikenal untuk menipu sejumlah Kepala Dinas di Tangsel.

Hal itu diketahui, dengan adanya laporan dari beberapa Kepala Dinas yang ditelpon dan di WA oleh oknum yang mengaku sebagai Ketua PWI Tangsel Eko dengan nomor 082169685593. Bahkan, oknum tersebut meminta duit dengan dalih untuk kegiatan organisasi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PWI Kota Tangsel Ahmad Eko Nursanto menegaskan, bahwa hal tersebut merupakan penipuan dan hal serupa pernah juga terjadi tahun lalu (2021). Apa yang dilakuka oleh oknum tersebut itu sebagai upaya merusak nama baik organisasi lantaran mencatut PWI Tangsel.

“Ini tahun ke dua nama saya sebagai Ketua PWI Tangsel di catut oleh oknum atau penipu, jelas modus pelaku untuk mencari keuntungan pribadi namun ini juga upaya untuk mencoba merusak nama baik PWI Tangsel. Sasaran penipu kebanyakkan para pejabat di Tangsel,” tegas Eko, Selasa (11/10/2022).

BACA JUGA :   Musrenbang Tingkat Kecamatan Kramatjati Dibuka walikota Jaktim, M.Anwar

Lanjutnya, saat ini teman-teman PWI Tangsel tengah menelusuri nomor oknum yang telah mencatut sebagai Ketua PWI Tangsel tersebut untuk meminta duit ke pejabat di Tangsel. Namun belum ada korban kerugian dari penipu yang mencatut nama Ketua PWI Tangsel.

“Alhamdulillah hingga saat ini belum ada melaporkan kerugian dari korban penipuan tersebut, pastinya para Pejabat di Tangsel tidak gampang percaya karena mereka memiliki nomor HP dan WA saya, pasti konfirmasi,” ujarnya.

Dia juga menegaskan, pihaknya bakal menempuh jalur hukum untuk memberi efek jera kepada oknum penipuan tersebut.

BACA JUGA :   Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Jamin Netralitas TNI, Akan Lanjutkan Program Jenderal Gatot

“Kami di internal PWI Tangsel sedang menelusuri nomor tersebut. Kami akan menempuh jalur hukum untuk memberi efek jera kepada pelaku yang berusaha merusak nama baik PWI Tangsel,” tegasnya.

Eko meminta, kepada siapapun yang mendapat telpon dari oknum penipu menggunakan nomor berbeda dari miliknya, agar tak direspon dan segera konfirmasi kepada dirinya.

“Saya berharap apabila ada yang menghubungi dengan alasan apapun namun bukan nomor asli saya, jangan langsung percaya. Bisa langsung menghubungi nomor saya yang asli karena, saya tak pernah ganti nomor dan tak ada nomor lain,” pungkasnya.

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH