28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Terapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat, Babinsa Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah

1 min read

Aceh Timur | Citranewsindonesia.com – Kebersihan lingkungan merupakan modal utama dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan terbebas dari penyakit sehingga lingkungan bersih dapat mencerminkan kualitas hidup masyarakat.

Kegiatan kali ini Serda Hendra Kuswita Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Atim mengajak warga binaannya untuk bergotong royong pembersihan tumpukan sampah di desa Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Selasa (11/10/2022).

Serda Hendra Kuswita mengungkapkan, kegiatan pembersihan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungan diwilayah desa binaan, mengingat tumpukan sampah tersebut berasal dari sampah rumah tangga yang dibuang oleh warga yang lewat sehingga menyebabkan bau yang tidak enak dan sangat mengganggu masyarakat yang melintas.

BACA JUGA :   Babinsa 07/Jlk Kerja Bhakti Dalam Pembangunan Masjid Al - Iklas

“Kami bersama warga melakukan pembersihan sampah agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat di jalan tidak terganggu dengan aroma sampah yang menyengat,” ungkap Babinsa.

Menurutnya saat ini daerah kita sudah memasuki musim penghujan kita khawatir sampah tersebut dapat menutupi saluran air sehingga dapat bendampak pada banjir.

BACA JUGA :   Koptu Zainal Abidin : Kedai Salah Satu Wadah Komsos Yang Paling Bereh

“Kita berharap, seluruh elemen masyarakat dapat lebih peduli akan kebersihan dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan sehingga dapat mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir,” pungkasnya.

Facebook Comments
Subscribe for notification