8 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Sosialisasi Pilkades Desa Tetehosi, Pertama Terlaksana Di Kabupaten Nias Tahun 2022

3 min read

KAB.NIAS | Citranewsindonesia.com – Ketua Panitia Pilkades Desa Tetehösi Alfrin Zebua bersama Sekretaris Elman Lase, S.Pd melayangkan Undangan Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Tetehösi yang telah turut dihadiri Oleh Camat Idanögawo Triwati Gulö, SH, M.Si., Kapolsek Idanögawo Iptu Ya’aro Lase, Danramil 03 Idanögawo Letda Inf. Maulana Yahya yang diwakili Sertu Anöita Giawa, TPP P3MD Kec. Idanögawo Putra Julkariawan Ndruru, S.KM, Kepala Desa Tetehösi Juniyarman El Ndruru, SE., Ketua dan Anggota BPD Desa Tetehösi, Perangkat Desa Tetehösi, Ketua LPM Desa Tetehösi, Ketua PKK Desa Tetehösi, Ketua Pemuda dan Remaja beserta Para Tokoh Masyarakat, Adat dan Agama Desa Tetehösi, yang terlaksana di Gedung Balai Serbaguna Desa Tetehösi Kecamatan Idanögawo Kabupaten Nias. (06/10/2022)

Mengawali acara sebelum menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Tanö Niha yang di pimpin oleh Ezri Wasti Novia Göri, Doa Pembukaan dipimpin oleh Pendeta Eri Syukurman Zebua, S.Th.

Dalam kata Pembukaan Ketua Panitia Pilkades Desa Tetehösi Alfrin Zebua yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias menyampaikan bahwa Sejak terbentuk Panitia Pilkades Desa Tetehösi maka kami sebagai Panitia tentu bertanggungjawab untuk pelaksanaan tahapan kegiatan ini sampai selesai nantinya. Untuk itu, sebagai kegiatan awal sebagaimana juga telah kami koordinasikan keberbagai pihak terkait maka kita mengadakan pertemuan hari ini dalam rangka mensosialisasikan syarat dan ketentuan maupun tahapan Pemilihan Kepala Desa khususnya di Desa Tetehösi kita ini. Tentu atas hal ini, kita berharap kepada Ibu Camat Idanögawo, juga sebagai Narasumber kita pada hari ini untuk dapat memaparkan dan menjelaskan Kepada kita tentang Pilkades ini nantinya. Atas nama Panitia berterimakasih kepada Bapak Ibu semua atas kehadirannya dan berharap marilah bersama-sama mengikuti acara sosialisasi ini hingga selesai nantinya. Terimakasih, Ya’ahowu ! Ketua Panitia Alfin Zebua mengakhiri.

BACA JUGA :   Pasus Pramuka Arya Pati,Sambut Kunker Kapolda Banten Ke Polres Lebak

Selanjutnya, Beberapa Kata Sambutan turut disampaikan oleh Ketua BPD Desa Tetehösi Fao’atulö Zebua, Kepala Desa Tetehösi Juniyarman El Ndruru, SE., Kapolsek Idanögawo Iptu Ya’aro Lase dan juga Camat Idanögawo Triwati Gulö, SH, M.Si.

Camat Idanögawo Triwati Gulö, SH, M.Si., dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Pelaksanaan Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa di Tetehösi ini adalah yang Pertama sekali terlaksana di Kabupaten Nias. Kita patut mengapresiasi kinerja Panitia atas pelaksanaan sosialisasi ini. Hal ini dapat saya sampaikan berhubung karena sebelumnya telah mengkonfirmasikan hal ini dengan Kecamatan lain dan ternyata memang masih Desa Tetehösi yang Pertama melaksanakan diantara Desa se Kecamatan Idanögawo. Ditengah Kata Sambutan Camat Idanögawo sekaligus sebagai Narasumber, menyampaikan bahwa Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ini berdasarkan UU No.6 tahun 2014 tentang Desa, PP No. 43 tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan UU No. 6 tahun 2014 dan juga Permendagri lainnya, untuk itu, semoga pelaksanaan sosialisasi pilkades pada hari ini dapat bermanfaat kepada kita semua sekaligus berharap kepada kita semua khusus nya warga Desa Tetehösi, marilah bersama-sama mengikuti dan mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Tetehösi ini kedepan agar dapat terlaksana dengan baik lancar dan sukses hingga pada saat Pemungutan suara nantinya. Demikian harap Camat Idanögawo mengakhiri.

BACA JUGA :   Dinas Pekerjaan Umum Memperbaiki 9 Turap Yang Jebol Pasca Banjir

Selanjutnya, ruang Diskusi mewakili Panitia dipandu oleh Ama Elfira Zebua dan semua pertanyaan yang telah disampaikan Peserta Rapat dalam Pertemuan tersebut telah dapat terjawab dengan baik.

Sebelum acara diakhiri dengan Doa Penutup oleh Ama Nidar Lafau, terlebih dahulu Kata Penutup mewakili Panitia, disampaikan oleh Yohanes Zai dan berikutnya dilanjutkan dengan penandatanganan surat berita acara oleh beberapa perwakilan dari berbagai unsur yang hadir dalam Rapat sosialisasi pilkades tersebut.

Atas berkat dan Pertolongan Tuhan yang Maha Kuasa, pelaksanaan kegiatan sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Tetehösi Kecamatan Idanögawo, telah dapat terlaksana dengan baik, lancar dan terkendali.

(EHL)

Facebook Comments
Subscribe for notification