Pelatihan Akuaponik Di Kelurahan Pondok Cabe

Tangerang Selatan | citranewsindonesia.com – Nampak suasana antusias warga dimana Kelurahan Pondok Cabe Udik menggelar edukasi Budidaya sistim Akuaponik yang bertempat di Aula Kelurahan Pondok Cabe Udik di Jalan Pala Raya nomor 2, Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang pada Selasa, 20 September 2022.

Kegiatan dihadiri oleh Lurah Pondok Cabe udik yakni Abdul Malik S.Sos., dengan nara sumber akuaponik Harry Prayitno, para staf kelurahan Pondok Cabe Udik dan warga setempat wilayah Pondok Cabe Udik.

BACA JUGA :   Pemkot Tangsel Buka Lelang Barang Milik Daerah, Simak Cara Daftarnya

Dalam kegiatan tersebut, tak lain membahas budidaya sayuran dengan sistem Akuaponik. Sistem Akuaponik adalah sistem produksi Sayuran yang diintegrasikan dengan budidaya hewan air, didalam satu lingkungan simbiosis.

Dan tujuannya, guna memberdayakan masyarakat untuk bertani dalam memenuhi kebutuhan kebutuhan konsumsi rumah tangga.

Di sisi lain, Harry prayitno menjelaskan Sistem Akuaponik ini ada tiga jenis model sistem yang bisa digunakan yaitu NFT(sistem Nutrien Film technique), DWC(Deep water Culture) dan Media Bed.

BACA JUGA :   Tuscany Boutique Hotel Serpong Keluarkan Paket “Romantic” Di Bulan Penuh Kasih

“Harapan saya, dalam kegiatan ini dapat di kembangkan kepada warga, sehingga di tiap-tiap rumah ada akuafonik apa lagi sampai dapat menghias gang-gang kecil dengan tanaman dengan sistem akuafonik,” ucap Abdul Malik S. Sos.

(Maria)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH