28 Januari 2023

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

PWI Tangsel Gelar Refleksi Akhir Tahun 2022, Sambut Tahun Baru dengan Semangat Baru

2 min read

Tangerang Selatan | Citranewsindonesia.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tangerang Selatan melaksanakan Rapat dan Refleksi Akhir Tahun 2022, di Kampung Resto Anggrek, Selasa (27/12/2022).

Momen tersebut sebagai upaya evaluasi program kerja masing-masing seksi di kepengurusan selama tahun 2022 serta refleksi semangat untuk program kerja di 2023.

Sejumlah program yang telah dijalankan oleh masing-masing seksi di antaranya yaitu Seksi Kerjasama Antar Lembaga telah melakukan beberapa kerjasama dengan beberapa lembaga. Dari kerjasama itu contohnya terbentuk Kelompok Kerja Wartawan di Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan dan di DPRD Kota Tangerang Selatan.

Untuk Seksi Advokasi dan Bantuan Hukum salah satu program yang sukses diselenggarakan yakni PWI Mendengar yang menjadi pusat aduan dan masalah pelaksanaan PPDB.

BACA JUGA :   Pergantian Tahun Di Kecamatan Kramatjati Berjalan Aman

Di Seksi Humas, selain pengelolaan media sosial juga ada program Podcast Ruang Suara Hati (Rusuh) yang telah berjalan beberapa episode. Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan dan Ketua DPRD Tangsel turut jadi narasumber pada podcast Rusuh.

Untuk Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) sukses jadi fasilitator kontingen Banten dalam mengikuti ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional Porawanas di Malang pada November 2022.

Sedangkan Seksi Pendidikan berhasil menyelenggarakkan Uji Kompetensi Wartawan bersama Dewan Pers yang diikuti puluhan peserta Se-Banten.

Ketua PWI Tangerang Selatan Ahmad Eko Nursanto mengatakan, capaian program yang telah berjalan pada 2022 harus ditingkatkan di 2023 dengan semangat baru di tahun baru.

BACA JUGA :   Lantamal IX Ambon Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-71

“Tahun depan sudah ada beberapa agenda besar yang akan dilaksanakan oleh PWI Tangsel dan diharapkan berjalan lancar dan sukses,” kata Eko.

Eko menerangkan, dalam Refleksi Akhir Tahun 2022 itu pihaknya juga melakukan penyegaran kepengurusan. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan semangat baru di 2023 mendatang.

“Kami berharap, ke depan pengurus PWI Tangsel tetap solid. Kalau tahun ini sudah solid, maka tahun depan dan tahun berikutnya harus semakin solid,” harapnya.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH