Sekda : Lansia Harus SMART, Gembira Bersama Keluarga

Sekda : Lansia Harus SMART, Gembira Bersama Keluarga

Tangerang Selatan | citranewsindonesia.com – Masa lanjut usia jangan sampai menjadi akhir dari segalanya. Masa lanjut usia harus tetap menjadi masa yang gembira dan penuh senyuman.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid saat membuka Rapat Kerja Kelompok Kerja Tetap ( Pokjatap ) Lansia Kab. Tangerang tahun 2022 di Ruang Rapat Bola Sundul GUD Puspem Kabupaten Tangerang, Selasa (20/09/2022).

“Lansia harus tetap Sehat, Mandiri, Aktif Produktif dan Bermanfaat (Smart). Gembira, bahagia bersama keluarga,” ungkap Sekda di depan para peserta Raker Pokjatap Lansia Kabuapten Tangerang.

BACA JUGA :   Wakil Bupati Hadir Pembukaan Ruat Jagat Sila Saamparan Festival Culture Batu Hiu

Lanjut Sekda, Jumlah lansia di Kabupaten Tangerang yang berusia 60 tahun saat ini sekitar 192.092 orang, juga merupakan potensi pembangunan. Untuk itu, pemerintah daerah terus mendorong semua pihak dan berupaya untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas kehidupan lanjut usia di Kabupaten Tangerang, seperti menggelar olahraga lansia, pemeriksaan melalui posbindu dan kegiatan masyarakat yang positif yang melibatkan lansia.

“Saya harap Pokjatap Lansia Kabupaten Tangerang tetap kokoh dan bersinergi dengan Pemkab Tangerang melanjutkan kehidupan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ketua Pokjatap Lansia Kabupaten Tangerang, Sayunib Ali menambahkan Pokjatab Kab. Tangerang yang beranggotakan para lansia terus semangat walau di usia lanjut. Program kerja yang telah dicanangkan Pokjatap Kab. Tangerang disesuaikan juga dengan kemampuan dan keadaan fisik para lansia.

BACA JUGA :   Wabup Sergai Hadiri Rapat Paripurna DPRD

“Rapat kerja kali ini sekaligus silaturahmi menyusun program dan agenda lansia, sehingga bermanfaat serta berkelanjutan dalam rangka untuk meningkatkan harapan hidup dan tetap prima, tetap masih bisa bersumbangsih untuk pembangunan,” kata Sayunib Ali yang mantan Camat Sukadiri.

(Setda Kab. Tangerang)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN