9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Bupati Nias Barat Menerima Kunjungan Panitia Pemekaran Kecamatan Kepulauan Hinako

2 min read

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menerima kunjungan Pemerintah Kecamatan Sirombu, Mesrawani Zalukhu, S.AP bersama Panitia Pemekaran Kecamatan Kepulauan Hinako, berlangsung diruang kerja Bupati – Selasa, (06/09/2022).

Bupati Khenoki Waruwu, dalam sambutan hangatnya menyampaikan bahwa, berterima kasih kepada Camat bersama dengan Panitia telah bekerja dalam mewujudkan harapan Pemerintah Kabupaten Nias Barat dalam agenda Pemekaran Kecamatan Kepulauan Hinako yang selama ini bergabung diwilayah Pemerintahan Kecamatan Sirombu.

Dan secara khusus kepada keluarga penghibah tanah, atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Barat mengucapkan terima kasih, dan kiranya Tuhan selalu memberkati keluarganya, Amin.

“Bupati Khenoki melanjutkan, sebagaimana arahan saya sebelumnya telah berulangkali disampaikan tujuan pemekaran wilayah Kepulauan Hinako, tidak lain adalah mewujudkan harapan masyarakat itu sendiri, dimana ketertinggalannya dalam perhatian pembangunan diberbagai bidang, termasuk menghilangkan image bahwa Kepulauan Hinako bukanlah Desa Siluman”, jelasnya.

Lanjutnya, kekhawatiran sebagian masyarakat akan perpindahan aset yang sudah dibangun selama ini didaratan Sirombu, menegaskan tidak akan berpindah tangan, termasuk aset pemerintah Desa dan Dusun”, tegasnya Bupati.

BACA JUGA :   Komunitas Sedekah Harian Tangsel Gelar Santunan Yatim Piatu Dan Dhuafa

Kepulauan Hinako memiliki kejayaan pada masanya yang kaya akan perkebunan kelapa kopra dan cengkeh berkualitas, kaya berbagai hasil laut, memiliki gugusan pulau nan indah, wajah asri dan pulau pariwisata serta kaya ragam budaya.

Oleh itu, jika ada sebagian masyarakat meragukan atas usul pemekaran dimaksud, mari kita tepis dan kita jadikan motivasi, baik Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Kecamatan Sirombu bersama Panitia Pemekaran. Mari kita optimis bahwa, pemekaran kecamatan tersebut adalah kebaikkan dan kepentingan kita bersama dan untuk generasi berikutnya, harapnya Bupati Khenoki.

Sebelumnya, Camat Sirombu menjelaskan kedatangannya bersama dengan Panitia Pemekaran Kecamatan Kepulauan Hinako melaporkan hasil amanat tugas yang telah dimulai sejak beberapa bulan lalu, dimana 10 Desa dari 12 Desa telah setuju dan sepakat memekarkan Kecamatan Kepulauan Hinako dengan dibuktikan dalam bentuk Berita Acara.

BACA JUGA :   JAGAD Tegaskan Gatot Nurmantyo adalah Jawaban #2019 Ganti Presiden

“Camat Mesrawani Zalukhu juga melaporkan hibah tanah pertapakan kantor kecamatan seluas 80×120 M² terletak diwilayah Pemerintah Desa Hanofa yang telah ditandatangani oleh pihak keluarga penghibah tanah. Sekaligus melaporkan kepada Bupati tentang jadwal pengukuran hibah tanah untuk pembangunan Tower Internet di Pulau Asu yang juga penghibah tanah yakni Ridho Uglisa Maruhawa bersama Herlina Zebua, alias Ina Nathan Maruhawa”.

Pada pertemuan tersebut hadir Camat Sirombu, Mesrawani Zalukhu, S.AP, perwakilan Keluarga penghibah tanah, Herlina Zebua, alias Ina Nathan Maruhawa, Panitia Pemekaran Kecamatan Kepulauan Hinako, Ketua, Demitrius Marunduri; Sekretaris, Ridho Uglisa Maruhawa, S.KM; Bendahara, Muh. Azwin Marunduri, S.Pd, Kepala Desa Hanofa, beserta beberapa koordinator Panitia Pemekaran. Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Facebook Comments
Subscribe for notification