8 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Bupati Dan Pimpinan DPRD Nias Barat Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD TA. 2022

2 min read

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Bupati Nias Barat dan Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Barat menandatangani Nota Kesepakatan tentang Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD TA. 2022 di ruang rapat DPRD Nias Barat, Senin, (5/9/2022).

Bupati menyampaikan bahwa penandatangan nota kesepakatan tersebut merupakan amanat Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah yang menyatakan bahwa kesepakatan terhadap Rancangan Perubahan KUA dan Rancangan Perubahan PPAS ditandatangani bersama antara Kepala Daerah dengan Pimpinan DPRD.

Bupati Nias Barat, menyampaikan sambutan setelah penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD TA. 2022.

“Perubahan KUA-PPAS yang baru saja kita sepakati bersama merupakan hasil dari rangkaian pembahasan antara DPRD dan Pemkab Nias Barat melalui proses yang berjalan cukup dinamis sebagai wujud rasa tanggung jawab terhadap keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan, masyarakat di Kabupaten Nias Barat”, jelasnya.

BACA JUGA :   Kompol H.Asmar : Akan Tindak Tegas Pelanggar Hukum di Sidang Pleno

Dengan telah ditandatanganinya nota kesepakatan ini, lanjutnya, maka salah satu tahapan penting dalam siklus pengelolaan keuangan daerah telah dapat diselesaikan dengan baik dan lancar.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berharap agar persetujuan dan kesepakatan terhadap KUA-PPPAS yang baru saja ditandatangani, dapat berlanjut dengan pembahasan dan persetujuan terhadap rancangan peraturan Daerah tentang P- APBD Kabupaten Nias Barat TA. 2022.

BACA JUGA :   Kunjungi Kaltim, Presiden Akan Tinjau Persemaian Mentawir hingga Hadiri Kongres PMKRI

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Nias Barat mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD serta pihak-pihak lainnya yang terlibat mulai proses penyusunan, pembahasan hingga penandatanganan kesepakatan KUA-PPAS .

“Terima kasih kepada Ketua DPRD, Wakil Ketua dan segenap anggota Dewan yang terhormat serta kepada TAPD dan semua pihak yang terlibat mulai pada tahap penyusunan sampai pada penandatangan nota kesepakatan ini. Kiranya pengabdian dan kontribusi pemikiran yang telah Bapak dan Ibu berikan dibalaskan Tuhan Yang Maha Esa”, ucap Bupati mengakhiri.

Facebook Comments
Subscribe for notification