29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pemerintah Kabupaten Nias Barat – Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tower Base Transceiver Station (BTS) Di Desa Onolimbu You

2 min read

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Sebagai wujud visi, misi dan program pembangunan daerah Kabupaten Nias Barat dalam peningkatan infrastruktur di bidang komunikasi dan informatika untuk memperluas jangkauan layanan telekomunikasi, Bupati Khenoki Waruwu didampingi Wakil Bupati Dr Era Era Hia, M.M., M.Si., meletakkan batu pertama pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) di Dusun II Desa Onolimbu You Kecamatan Mandrehe Barat, Jum’at (2/9/2022).

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam sambutannya mengatakan pembangunan tower BTS di Desa Onolimbu You merupakan salah satu implementasi program unggulannya yang telah dijanjikan pada saat Ia dan Era Era Hia mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga Nias Barat agar dapat dijangkau oleh jaringan seluler.

“Tower ini merupakan salah satu dari 10 (sepuluh) unit tower yang dibangun tahun ini di Nias Barat, sebagai wujud program unggulan kami yang telah kami janji saat mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati”, ujar Bupati Nias Barat.

BACA JUGA :   Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si Hadiri Pembukaan Turnamen Badminton Polres Nias

Pembangunan tower ini, lanjutnya, terwujud atas dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo, untuk memperluas jangkauan layanan telekomunikasi di daerah blankspot dan daerah 3T menuju Indonesia Digital Tahun 2024.

Pada kesempatan itu, Bupati Khenoki Waruwu juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah bersedia menghibahkan tanah miliknya sebagai tempat pembangunan tower dan berharap agar masyarakat setempat mendukung pembangunan tower tersebut sehingga selesai tepat waktu

“Terimakasih kepada penghibah tanah yang telah menghibahkan tanahnya tanpa menuntut ganti rugi sebagai tempat pembangunan tower. Mari kita mendukung pembangunan tower ini agar selesai tepat waktu sehingga membawa mantaaf dan dampak positif bagi masyarakat banyak”, ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat setempat, apabila kedepannya jaringan sudah bagus, supaya dimanfaatkan dengan bijak.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar bijak dan dewasa dalam memanfaatkan jaringan internet untuk hal-hal yang edukatif, bermanfaat dan memotivasi. Jangan digunakan untuk menyebarluaskan berita hoaks, fitnah dan hal-hal buruk lainnya, baik yang ditunjukkan kepada pemerintah maupun sesama masyarakat”, kata Bupati mengakhiri sambutannya.

BACA JUGA :   Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si Kunjungi SDN No. 078138 Hilimburune Kecamatan Mandrehe

Peletakkan batu pertama tower BTS di Desa Onolimbu You, disambut dengan gembira oleh warga desa dan dan masyarakat desa tetangga. Apalagi Desa mereka baru pertama kali dikunjungi oleh Bupati dan Wakil Bupati. Terlihat mereka sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara mulai dari awal hingga selesai.

Turut hadir mendampingi Bupati dan Wakil Bupati pada kegiatan tersebut, di antaranya Kadis Kominfo Sihama Gulo, Kadis Dukcapil Tolona Gulo, Plt. Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Balasia Gulo, Kabag Perekomian Rizki Noviani Zagoto, Plt. Camat Mandrehe Barat Sawato Gulo, Sekretaris Dinas PUTR Febrieli Gulo, Sekretaris Dinas Kominfo Sonifati Zebua, Kabid Penyelengaraan E-Government Gaus On. Waruwu, Kabid PIKPS Theori Hia dan Kabid PM Dinas PMD Septemberlinus Gulo serta staf lainnya.

Facebook Comments
Subscribe for notification