28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Tasyakuran HUT RI Ke 77 Disertai Penutupan Turnamen Sepak Bola Piala Omah AAJ Kecamatan Kesugihan

3 min read

Kab. Cilacap | CitraNewsIndonesia.com – Tasyakuran HUT RI ke -77 disertai penutupan turnamen sepak bola piala Omah Anggit Adi Juwita (AAJ) tingkat Kecamatan Kesugihan dilaksanakan di RT 02/RW 06 Desa Pesanggrahan. Sabtu, (27/08/2022).

Tasyakuran HUT RI ke -77 disertai penutupan turnamen sepak bola piala Omah Anggit Adi Juwita dimeriahkan berbagai seni tarian budaya Jawa yang diperagakan Bu Dudung warga Desa Pesanggrahan, dan kelompok ibu-ibu senam Desa Pesanggrahan, nampak juga hadir pengamen jalanan menyumbangkan lagu dan tidak kalah penting tarian Lengger yang diperagakan alumni SMP 1 Kesugihan.

Acara dihadiri para pemain khususnya juara I sepak bola. Nampak hadir Camat, perwakilan dari Polsek, perwakilan dari Koramil, dan seluruh kepala desa Kecamatan Kesugihan nampak hadir.

Camat Kesugihan Cardian Galih Wicaksono dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan bahagia dimana di tahun 2022 telah melewati masa pandemi Covid-19 sehingga bisa berkumpul bersama merayakan HUT RI ke-77 sekaligus menyaksikan penyerahan piala sepak bola Omah AAJ.

“Kebanggaan tersendiri di HUT RI ke – 77 bisa melihat semangat pemuda pencinta sepak bola Kecamatan Kesugihan secara khusus yang ikut turnamen piala Omah AAJ, kita sangat berharap agar ke depan sepak bola piala Omah AAJ semakin dicintai oleh warga”, kata Galih.

Akhir dari sambutan Galih meminta kepada Kepala Desa Kesugihan untuk tidak membatasi anak muda pecinta sepak bola, Kepala Desa harus mensupport baik pikiran, waktu dan bila perlu memberikan anggaran agar mereka semakin termotifasi berlatih, dengan itu kita berharap mereka tidak hanya bermain tingkat kecamatan tapi bisa bermain tingkat kabupaten.

BACA JUGA :   DINAS SOSIAL TARGETKAN 2018 MEMILIKI PANTI REHABILITASI

Bejo Parmin Kepala Desa Kuripan Kidul mengapresiasi apa yang dilakukan Anggit Adi Juwita yang telah membangkitkan semangat pemuda pecinta sepak bola dengan mengadakan turnamen sepak bola Omah AAJ.

“Saya mengamati Anggit sebagai Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan orangnya lugas dan memiliki gagasan, inovatif, suka blusukan ke bawah, membantu masyarakat salah satu contoh saat pandemi Covid-19 teman-teman kita dalang wayang kulit Cilacap mengalami kesulitan ekonomi Anggit hadir memberi support, dan masih banyak contoh lainnya”, kata Bejo.

Bejo mengharapkan agar sepak Bola Omah AAJ dilakukan secara kontinyu tiap tahun di bulan Agustus, bila perlu jangan hanya tingkat Kecamatan Kesugihan tapi bisa maju sampai tingkat Kabupaten Cilacap.

Anggota DPRD Kab. Cilacap Fraksi PDI Perjuangan Anggit Adi Juwita mengungkapkan kegiatan yang diadakan adalah merupakan serangkaian malam puncak dari kegiatan Omah AAJ dalam memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-77.

“Ini adalah malam dimana kami dari rumah AAJ mengadakan pesta kecil-kecilan untuk rakyat Desa Pesanggrahan secara khusus sekaligus pembagian hadiah kepada teman-teman yang kemarin mengikuti pertandingan sepak bola piala Omah AAJ dan sekaligus pengambilan undian untuk tempat pertandingan sepak bola Omah AAJ yang kedua di bulan Agustus tahun 2023”, kata Anggit.

BACA JUGA :   Desa Kuripan Adakan Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke -77 Dan Tasyakuran Bumi

Lanjut Anggit, berbagai atraksi yang ditunjukan teman-teman dari warga desa juga anak-anak muda membuat suasana HUT RI ke -77 cukup meriah, ke depan kita berharap anak muda mudi sebagai penerus bangsa tidak berhenti sampai disini saja teruslah berkarya, kembangkan potensi-potensi yang sudah ada.
“Kami akan terus mencoba mensupport dan memfasilitasi semaksimal mungkin untuk kreatifitas anak-anak muda lingkup kecil dulu dimulai tingkat Kecamatan Kesugihan, mudah-mudahan nanti ini menginspirasi teman-teman yang lain untuk menjadi wadah bagi generasi muda”, harapan Anggit.

Lebih lanjut Anggit memaparkan, kami memberikan apresiasi juga untuk kepala desa se Kecamatan Kesugihan khususnya Kepala Desa Pesanggrahan karena tanpa support dari Beliau tentu acara ini tidak berjalan optimal.

“Karena acara malam ini adalah pesta rakyat, pesta kita semua waktunya kita untuk bergembira memanjatkan puji syukur atas kemerdekaan Indonesia yang ke-77 maka malam ini pak camat, para kepala desa ikut meramaikan dengan berjoget ria diatas panggung, saya berharap tetap semangat untuk Indonesia sesuai motto HUT RI ke-77 “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat” dan generasinya tetap jadi generasi yang berdaya saing dan berdedikasi tinggi serta mencintai Indonesia”, akhir tutur kata Anggit.

Jos.

Facebook Comments
Subscribe for notification