9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Wakil Wali Kota Tangsel Gelar Seminar Nasional Gebyar Kemerdekaan Bagi Tenaga Pendidik, Pilar Apresiasi Sinarmas Land

2 min read

Tangerang Selatan | citranewsindonesia,com – Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan menghadiri Seminar Nasional Gebyar Kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Sinarmas Land. Acara digelar di Auditorium Green Office Park 9 BSD City, Selasa (23/8).

Melalui seminar ini, Pilar berharap kepada stakeholder terkait di bidang pendidikan mampu membangun lingkungan sekolah dan meningkatkan mutu pendidikan. Lebih lanjut, tenaga pendidik mampu menciptakan proses belajar mengajar yang mampu merangsang kreativitas dan inovasi yang berbasis pada projek yang menyenangkan.

Pilar juga menyampaikan apresiasi kepada Sinarmas Land yang telah menggelar seminar nasional gebyar kemerdekaan. Dengan mengusung tema sikap kepemimpinan untuk meningkatkan mutu pendidikan Indonesia.

“Banyak program yang luar biasa dari Sinarmas Land, dan saya harap bapak ibu sekalian bisa menyerap ilmu yang ada dari kegiatan seminar nasional ini,” kata Pilar.

BACA JUGA :   Pemkot Tangsel Menggelar Vaksinasi 2.500 Dosis di Alam Sutera

Pilar menekankan bahwa di era sekarang, peserta didik tidak lagi hanya dituntut untuk menguasai akademik. Tetapi lebih dari itu, peserta didik harus mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan potensi-potensi di bidang lain.

“Contoh mereka bisa mengembangkan potensi lain misal kemampuan berorganisasi, yang dimana anak-anak sekolah membutuhkan itu di masa depan,” kata Pilar.

Saat ini Tangerang Selatan memiliki Indeks Pembangunan Manusia tertinggi se-Provinsi Banten. Hal itu juga berkat kolaborasi, salah satunya dengan dunia usaha.

“IPM Tangsel ini tinggi, 81.60. tentu saja hasil ini bukan kerja sendiri, perlu kerja sama dengan 5 elemen penta helix, salah satunya dunia usaha yaitu termasuk Sinarmas Land,”

Dengan Indeks Pembangunan Manusia yang tinggi tersebut, kualitas SDM di Tangsel memiliki daya saing yang tinggi.

BACA JUGA :   SMAN 12 Tangsel Sediakan Siswa Ruang Terbuka Hijau Untuk Literasi

Sementara itu, Managing Director Sinarmas Land, Doni Martadisata mengatakan bahwa komitmen Sinarmas Land untuk terus berkontribusi dalam pengembangan pemberdayaan masyarakat. Hal ini diimplementasikan melalui tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibilty.

“Dalam pemberdayaan masyarakat, kami berupaya ikut andil dalam meningkatkan mutu pendidikan yang mengarah pada terciptanya kualitas sumber daya manusia yang unggul,” ujarnya.

Selain itu, untuk mendukung kurikulum merdeka belajar, Sinarmas Land juga telah meluncurkan program sekolah berhati. Hal ini terwujud juga berkat kerja sama dengan seluruh tenaga pendidik di Tangerang Raya.

“Sekolah berhati membangun sikap kepemimpinan, sehingga dapat mendorong terciptanya transformasi sekolah yang berfokus pada sumber daya manusianya,” pungkasnya.

Facebook Comments
Subscribe for notification