25 September 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Digifest Tahun 2022 Di Tutup Oleh Sekda Tangsel Bambang Noertjahjo

2 min read

TANGSEL | Citranewsindonesia.com — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Bambang Noertjahjo secara resmi menutup kegiatan bazar UMKM dalam rangkaian kegiatan Tangsel Digifest 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangsel di Teraskota, Serpong, Sabtu Malam (13/8).

Dalam sambutan panitia Digifest Tahun 2022 , Ade agustiawan mengatakan UKM adalah pilar penting perekonomian Indonesia tidak dapat di pungkiri bahwa UMKM adalah kunci pemulihan ekonomi saat ini Pemberdayaan UMKM upaya penting melahirkan ketahan ekonomi yang kokoh dalam situasi saat ini,  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Koperasi ke 75 dan HUT RI ke77 dan HUT Tangsel ke 14.

“Dinas koperasi kota Tangerang Selatan Tangsel Digifest 2022 ajang pencarian prodak terbaik kota Tangsel yang terbuka untuk umum sebagai upaya dalam memberdayakan UMKM dalam menghasilkan produk-produk unggulan, jelas Ade agustiawan

Tangsel Digifest 2022 sebagai bentuk ajang pencarian produk unggulan terbaik di Kota Tangerang Selatan. Dengan b erbagai rangkaian acara, mulai dari pameran dan bazar UMKM, FGD dan seminar perkoperasian, bisnis corner, fashion show dan pembuatan NIB.

BACA JUGA :   Forum UMKM Tangsel Gelar Uji Kompetensi UKM Di Serpong

Sekda Bambang mengatakan pelaksanaan bazar UMKM merupakan hasi kerja bersama seluruh elemen, untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi. Termasuk para pelaku UMKM di Tangerang Selatan yang sangat antusias mengikuti bazar ini dalam rangka Hari Koperasi Nasional dan rangkaian kegiatan dalam Tangsel Digifest 2022.

“Kedepan kita pelaksanaanya jauh lebih baik menjadi salah satu pemicu harusnya para pelaku UMKM agar tahun depan apabila levelnya sudah cukup akan menambah perputaran ekonomi masyarakat tangerang selatan

Momentum ini akan terus didorong, terlebih laju pertumbuhan ekonomi di Tangerang Selatan mulai menggeliat. Dan salah satu motor penggerak pertumbuhan ekonomi di Tangerang Selatan adalah pelaku UMKM.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih, saya ucapkan selamat dan saya titip kepada seluruh pelaku UMKM, jadilah pelaku UMKM yang tangguh, tidak bermental gampang menyerah,” pesan Bambang.
Hal itu disampaikan Bambang, karena pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat menaruh perhatian yang tinggi untuk memajukan pergerakan ekonomi melalui UMKM.

BACA JUGA :   KADIN TANGSEL PB FAMILY GHATERING DAN HALAL BIHALAL

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan pemkot melalui Dinkop UKM juga terus meningkatkan kualitas para pelaku UMKM di Tangerang Selatan. Baik dengan menggelar pelatihan-pelatihan serta pembinaan kepada pelaku UMKM yang sudah terdata.

“Ini salah satu bentuk upaya kita, membooster kualitas pelaku UMKM. Dari sekitar 149.111 UMKM yang tercatat di dinas, ini mudah-mudahan menjadi UMKM yang capable, kredible, yang memiliki level menengah saja memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat dan perekonomian kota Tangerang Selatan,” tutupnya (adv)

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH