1 Oktober 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Terkait Wabah PMK, Babinsa Rantau Seulamat Pantau Dan Cek Kesehatan Ternak Milik warga

1 min read

Aceh Timur | citranewsindonesia,com – Sersan Kepala (Serka) Deni Arwindra Babinsa Koramil 03/Rantau Seulamat Kodim 0104/Aceh Timur melaksankan pemantauan sekaligus lakukan pengecekan kesehatan hewan ternak sapi milik warga binaan yang berlokasi di Desa Alue Kumba, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur, Selasa (09/08/2022).

Saat mengunjungi salah satu ternak sapi milik warga Babinsa mengungkapkan, kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya antisipasi serta memantau kesehatan hewan ternak terkait wabah PMK yang saat ini sangat meresahkan masyarakat terutama yang memiliki hewan ternak.

BACA JUGA :   Danramil 05/Idr, Lokmin Lintas Sektor Untuk Meningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat

“Kita turun ke desa binaan serta melihat secara langsung hewan kita dapat memastikan kesehatan hewan yang kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit wabah PMK”, jelasnya.

Menurutnya pihaknya juga rutin melakukan himbauan kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan serta harus bisa mengenali gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK.

BACA JUGA :   Pererat Hubungan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 09/Nrs Laksanakan Komsos Bersama Masyarakat

“Kepada warga supaya tidak perlu takut melaporkan ke petugas, jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mulut, lepuh kepada instansi terkait,” tandasnya

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH