Tak Hanya Jago Menulis, Personel Bidhumas Polda Banten Juga Jago Menembak

Tak Hanya Jago Menulis, Personel Bidhumas Polda Banten Juga Jago Menembak

BANTEN | citranewsindonesia,com – Guna meningkatkan kemampuan, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Banten gelar latihan menembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Polda Banten pada Selasa (26/07) sekitar pukul 16.00 Wib.

Latihan ini dipimpin oleh Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga didampingi Wadansat Brimob Polda Banten AKBP Hadi Saepul Rahman dan anggota Satbrimob sebagai instruktur menembak serta diikuti oleh seluruh personel Bidhumas Polda Banten.

BACA JUGA :   Hari Ke Sembilan Operasi Keselamatan Maung 2023 Satlantas Polres Cilegon Blusukan Ke Pasar Pagebangan

Saat ditemui, Shinto mengatakan latihan menembak ini adalah hal pertama yang dilakukan oleh Bidhumas dan kedepan akan lebih sering melatih kemampuan anggotanya dalam latihan menembak. “Latihan menembak ini merupakan kemampuan yang harus dikuasai oleh setiap personel adapun latihan menembak untuk mengasah ketrampilan personel menggunakan senjata api” ucap Shinto

Dalam latihan menembak ini seluruh personel tetap menjalankan standar operasional prosedur (SOP) dengan cara penggunaan senjata yang baik dan benar untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. “Latihan tetap menjalankan SOP cara penggunaan senjata api untuk menghindari terjadinya salah tembak atau kesalahan prosedur dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan,” tutup Shinto.

BACA JUGA :   24 Tahun Kota Cilegon, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Tingkatkan Kinerja Pembangunan

(Bidhumas)

Facebook Comments
BANTEN KOTA SERANG TNI DAN POLRI