7 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Tak Hanya Jago Menulis, Personel Bidhumas Polda Banten Juga Jago Menembak

1 min read

BANTEN | citranewsindonesia,com – Guna meningkatkan kemampuan, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Banten gelar latihan menembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Polda Banten pada Selasa (26/07) sekitar pukul 16.00 Wib.

Latihan ini dipimpin oleh Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga didampingi Wadansat Brimob Polda Banten AKBP Hadi Saepul Rahman dan anggota Satbrimob sebagai instruktur menembak serta diikuti oleh seluruh personel Bidhumas Polda Banten.

BACA JUGA :   Satbrimob Polda Banten Laksanakan Lari Pagi Dilanjutkan Dengan Beladiri

Saat ditemui, Shinto mengatakan latihan menembak ini adalah hal pertama yang dilakukan oleh Bidhumas dan kedepan akan lebih sering melatih kemampuan anggotanya dalam latihan menembak. “Latihan menembak ini merupakan kemampuan yang harus dikuasai oleh setiap personel adapun latihan menembak untuk mengasah ketrampilan personel menggunakan senjata api” ucap Shinto

Dalam latihan menembak ini seluruh personel tetap menjalankan standar operasional prosedur (SOP) dengan cara penggunaan senjata yang baik dan benar untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. “Latihan tetap menjalankan SOP cara penggunaan senjata api untuk menghindari terjadinya salah tembak atau kesalahan prosedur dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan,” tutup Shinto.

BACA JUGA :   Terkait Penusukan Syekh Ali Jaber, Iip Miftahul Choiry : Awas Jangan Terhasut!

(Bidhumas)

Facebook Comments
Subscribe for notification