29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Wakil Bupati Dr. Era Era Hia Salam Takzim Dengan Presiden Jokowi, Sembari Sampaikan Beberapa Usulan Lain Pembangunan Infrastruktur

2 min read

NIAS BARAT | Citranewsindonesia,com – Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan jalan lingkar kepulauan Nias yang menghubungkan dua kabupaten, Nias Barat dan Nias Utara.

Menurut Wakil Bupati Nias Barat Era Era Hia, sampai saat ini pembangunan ruas jalan lingkar tersebut baru terbangun 7 km dan 1 jembatan. Masih ada 16 km lagi yang belum terbangun dan 8 jembatan.

“Kunjungan kerja Presiden hari ini di Kabupaten Nias Barat memastikan bahwa paling lambat 2024 proyek yang menghubungkan Nias Barat dan Nias Utara selesai dibangun,” kata Wabup Era kepada Citranewsindonesia.com – Rabu, 6/7/2022.

Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si yang sekaligus sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Nias Barat itu menjelaskan bahwa “pembangunan jalan tersebut akan berdampak pada perekonomian masyarakat Kabupaten Nias Barat dan Nias Utara”.

BACA JUGA :   Bupati Dan Wabup Terpilih Nias Barat, Bertemu Masyarakat Nias Barat Di Depok

Pak Era menambahkan “Pemkab Nias Barat telah menyampaikan beberapa keluhan kepada Presiden, antara lain pembangunan jalan yang menghubungkan Nias Barat dan Nias Selatan maupun yang menghubungkan Nias Barat dengan Kota Gunung Sitoli telah mengalami kerusakan berat akibat kurangnya perhatian Pemprov Sumut selama ini. Jika memungkinkan agar jalan tersebut dijadikan jalan nasional supaya ada penanganan serius pemerintah pusat,” ujar Wabup Era.

Wabup Dr. Era Era Hia, mengungkapkan masalah lainnya, yaitu listrik yang selalu mati setiap hari, bahkan masih terdapat beberapa wilayah di Nias Barat belum terlayani PLN. Masalah lain adalah pembangunan sektor pertanian, perikanan, dan pariwisata yang menjadi sektor unggulan di Nias Barat, serta masalah air bersih, tutur Pak Era.

BACA JUGA :   Listrik Sering Padam, Wakil Bupati Nias Barat minta PT. PLN Persero ULP Nias Barat Benahi Pelayanan

Selain meninjau proyek infrastruktur tersebut, Jokowi juga mengunjungi Pekan Mandrehe Kabupaten Nias Barat dan membagi bantuan sosial (Bansos) berupa bantuan modal kerja dan bantuan langsung tunai.

Kedatangan Presiden Joko Widodo disambut Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Wabup Era Era Hia bersama ribuan masyarakat Nias Barat lainnya yang telah menanti sejak pagi hari

(Alexander Zai)

Facebook Comments
Subscribe for notification