Presiden RI Joko Widodo Kunjungi Nias Barat Sumatera Utara

NIAS BARAT | Citranewsindonesia,com РPresiden Republik Indonesia, Joko Widodo lakukan kunjungan kerja (KUNKER) di Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara gunakan Pesawat Helipad dan mendarat di Lapangan Sepak Bola Tetesua-Sirombu Kabupat̬n Nias Barat, untuk meninjau proyek infrastruktur dan membagikan Bantuan Sosial (Bansos) РRabu, 06/07/2022; pukul 12 : 50 WIB.

Dalam melakukan kunker itu, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Mensesneg, Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc, Menteri Hukum dan HAM, Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D, Menteri PUPR, Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc, GubSu, Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut, Irjen Pol. R. Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si dan Pangdam BB I, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi.

BACA JUGA :   Beli Produk Nasabah Mekaar, Presiden: Sangat Bagus dan Kompetitif

Pada proses penyambutan kunker Presiden tersebut, tampak Bupati Khemoki Waruwu, Wakil Bupati Nias Barat, Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si, Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, Firman Jaya Daeli, Seluruh Opd Nias Barat badan masyarakat Nias Barat.

Setibanya di Sirombu, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju RPJ Beach untuk makan siang; disambut Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si yang sebelumnya menanti kedatangan Presiden RI di RPJ Beach lokasi Ishoma Jokowi dan rombongan.

Agenda pertama Jokowi di Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara adalah meninjau Pembangunan Jalan Lingkar Barat dan Jembatan Sungai Sebolo di Desa Onolimbu Raya, Kecamatan Mandrehe Barat.

BACA JUGA :   Komitmen Bersama Pencegahan Covid-19 Melalui Rakor Forkopimda Kabupaten Nias Barat

Selanjutnya, Presiden RI, meninjau Pasar Rakyat Mandrehe di Desa Fadoro, Kecamatan Mandrehe. Kemudian menyerahkan Bansos kepada penerima di Pasar Rakyat Mandrehe Kabupaten Nias Barat.

Bansos yang diserahkan berupa, bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng bagi peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang. Usai meninjau Pasar Mandrehe, Presiden bersama rombongan kembali ke lapangan bola Tetesua dan berangkat ke Medan menggunakan Helipad pada pukul 16 : 35 WIB.

(Alexander Zai).

Facebook Comments

Alexander zai

KEPALA BIRO

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH