28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Terima Tim Verifikasi Lapangan, Benyamin Yakin Tangsel Kembali Raih Kota Layak Anak

2 min read

TANGSEL | citranewsindonesia,com – Demi memastikan sekaligus dalam rangka penilaian Kota Layak Anak, Tim Verifikasi Lapangan Evaluasi Kota Layak Anak dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) melakukan pengecekan, maupun update data di Kota Tangerang Selatan.

Tim Verifikasi Lapangan Evaluasi Kota Layak Anak diterima secara langsung oleh Wali Kota Benyamin Davnie beserta jajaran dari dinas terkait di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel. Rabu (6/7).

Dalam sambutannya, Benyamin menegaskan bahwa anak merupakan sumber daya yang harus menjadi perhatian. Oleh karenanya, Pemerintah Daerah harus hadir dalam menyiapkan baik sarana maupun prasarana dan menjamin hak setiap anak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang.

BACA JUGA :   Pendidikan Moral Pancasila (PMP) Harus Kembali Pada Kurikulum

“Bukan hanya tugas di Kementerian, tapi juga pemerintah daerah wajib menjamin keberlangsungan kehidupan anak-anak kita,” ujar Benyamin.

Melalui penilaian Kota Layak Anak menjadi salah instrumen strategis dalam mencapai norma-norma demokrasi terutama dalam hal memperhatikan kehidupan bagi anak.

Seperti di Tangerang Selatan fasilitas sarana dan prasarana untuk anak terus ditingkatkan. Sebagai bentuk komitmen Tangsel mewujudkan Kota Layak Anak.

“Seperti di Taman Kota 1 dan 2, yang di sana, saran dan prasarana maupun fasilitas untuk masyarakat khususnya anak-anak sudah tersedia, juga pojok anak di rumah sakit maupun di berbagai Kelurahan.” ungkapnya.

BACA JUGA :   Antisipasi Pelanggaran Hukum, Kominfo Sosialisasikan Peraturan Warnet

Setiap Kabupaten/Kota dapat dikategorikan sebagai Kota Layak Anak apabila telah memenuhi hak anak yang diukur dari indikator Kota Layak Anak. Dimana, kemudian diverifikasi tim lapangan Kota Layak anak.

Terakhir, Benyamin berharap Tangerang Selatan yang saat ini mendapat Kota Layak Anak tingkat Nindya. Setelah verifikasi di lapangan nanti bisa mendapatkan Kota Layak Anak Tingkat Utama.

Facebook Comments
Subscribe for notification