19 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Semarak Hari Bhayangkara Ke-76, Ditlantas Polda Banten Laksanakan Binluh Pada Pelaksanaan Car Free Day

2 min read

Serang | citranewsindonesia,com  – Ditlantas Polda Banten laksanakan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) pada pelaksanaan Car Free Day (CFD) dalam rangka Semarak Hari Bhayangkara Ke-76 bertempat di Alun-alun Kota Serang pada Minggu (03/07).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto dan diikuti oleh seluruh personel Ditlantas serta masyarakat Kota Serang yang sedang melaksanakan kegiatan CFD.

Kegiatan diawali dengan senam aerobic personil Ditlantas Polda Banten bersama dengan masyarakat Kota Serang, dilanjutkan dengan kreasi senam lalu lintas oleh personel lalu lintas yang diselingi dengan pembagian doorprize, acara dilanjutkan dengan peragaan safety riding dan ditutup dengan quiz berhadiah tentang pengetahuan dibidang lalu lintas.

Budi Mulyanto menyampaikan bahwa, Kegiatan tersebut untuk menyemarakkan Hari Bhayangkara Ke-76 bersama dengan masyarakat dengan mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin berlalu lintas. “Kegiatan Hari ini bertepatan dengan pelaksanaan CFD bertempat di Alun-alun Kota Serang, Kami melaksanakan kegiatan Binluh tertib berlalu Lintas dalam menyemarakkan Hari Bhayangkara Ke-76 bersama dengan masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan CFD di lokasi ini,” kata Budi.

BACA JUGA :   Terus Melayani, Ditsamapta Polda Banten Intens Pengaturan Lalu Lintas Pagi Hari

Budi juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan serta mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar). “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, selain itu dalam mewujudkan Kamseltibcar lantas kali ini Korlantas Polri juga melaksanakan art policing yang merupakan langkah upaya pemolisian dengan pendekatan seni budaya,” ujar Budi.

Budi juga menambahkan untuk mewujudkan pendekatan polisi dengan masyarakat juga dibutuhkan latar belakang budaya dan sosial. “Dalam mewujudkan keteraturan sosial dan peradaban dibutuhkan pendekatan-pendekatan pemolisian dengan melihat latar belakang budaya dan sosial masyarakat,” tambah Budi.

BACA JUGA :   Ketum SMSI Pusat Kunjungi Kantor SMSI Banten

Dalam kegiatan ini masyarakat sangat bersemangat untuk berkunjung di kegiatan semarang Hari Bhayangkara. “Saya melihat antusias dari masyarakat yang datang berkunjung pada kegiatan semarak Hari Bhayangkara Ke-76 yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Banten dan Satlantas Kota Serang pada CFD ini, mereka bermain, bergembira berbaur dengan seluruh anggota Polri, “ tutup Budi.

Pada kegiatan tersebut Ditlantas Polda Banten juga melayani Masyarakat yang akan memperpanjang SIM dan membayar pajak kendaraan bermotor dengan menghadirkan kendaraan SIM Keliling dan samsat keliling di lokasi acara.

(Bidhumas)

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH