30 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Wakil Bupati Nias Barat, Hadiri Pesta Nikah di Tumoi Faga – Mandrehe Barat

2 min read

NIAS BARAT | Citranewsindonesia.com – Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si Hadiri Pesta Nikah Fatieli Gulo (penganren laki-laki) dan Anaria Zebua (penganren Perempuan) di Tumori Faga – Desa Lasara Faga Kecamatan Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat – Jumat, 1 Juli 2022.

Untuk sampai di lokasi ini sungguh sangat menantang, terpaksa naik sepada motor sekitar 3 Km. Kehadiran Wakil Bupati di acara ini; selain memberikan selamat kepada kedua mempelai, sekaligus juga kesempatan beliau untuk melihat kondisi rill masyarakat setempat.

“Selain memberikan selamat kepada kedua mempelai sekaligus juga kesempatan untuk melihat kondisi masyarakat setempat; semoga saja jalan menuju lokasi ini menjadi perhatian bersama”, tutur Wakil Bupati.

BACA JUGA :   Komitmen Bersama Pencegahan Covid-19 Melalui Rakor Forkopimda Kabupaten Nias Barat

Dalam sambutan nasehatnya, Wakil Bupati yang juga sebagai Ketua DPD Partai GOLKAR Kabupatèn Nias Barat itu, mengatakan bahwa Keluarga bahagia itu bukan karena memiliki banyak harta, ada jabatan dan memiliki fasilitas mewah; rumah keramik, punya Mobil dan banyak duit, melainkan keluarga bahagia itu ketika ada sukacita, ada kekujuran sama sama lain, saling menjaga, saling memahami dan yang paling penting tidak ada perseteruan antara suami dan istri.

“Sebaik apapun Suami di luar sana, jika suami tidak baik kepada istrinya, maka Suami tetap dikatakan tidak baik”, jelas Pak Era Era Hia.

Ikatan suami istri merupakan ikatan yang suci. Mereka diwajibkan untuk saling menjaga, bukan hanya menjaga dari urusan dunia, melainkan juga akhirat nanti.

BACA JUGA :   Wabup Nias Barat Dr. Era Era Hia,MM.,M.Si Mengunjungi SDN No. 078497 Tögimbögi Kec. Sirombu

Jika sang istri punya kewajiban, maka suami pun harus memenuhi kewajibannya kepada istri. Banyak hal yang luput dari pandangan seorang suami, karena merasa jika sudah menafkahi keluarga, kewajibannya telah terpenuhi. Padahal ada kewajiban lain yang penting tapi seringkali diabaikan.

Diakhir sambutan nasehatnya, Wakil Bupati berharap “semoga kedua mempelai menjadi keluarga yang diberkati Tuhan dan menjadi saluran berkat juga bagi orang lain”ujar Wakil Bupati mengakhiri.

(Alexander Zai).

Facebook Comments
Subscribe for notification