8 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pemerintah Desa Hilimbowo Laksanakan Pencairan BLT Tahap I Kepada Masyarakat.

2 min read

Kab.Nias | citranewsindonesia,com – Pemerintah Desa Hilimbowo, Kec. Ulugawo, Kab. Nias laksanakan pencairan BL(Bantuan Langsung Tunai) kepada masyarakat pemanfaat tahap 1 (Januari-Maret) 2022 sebanyak 110 KK, bertempat di Gedung Sanggar Seni dan Budaya Desa Hilimbowo(Selasa, 28/06/2022)

Kegiatan pencairan Bantuan Langsung Tunai(BLT)berjalan dengan baik, dan diberikan kepada masyarakat pemanfaat sebanyak 110 KK, turut dihadiri oleh Setrimaiman Zebua, S.E., Blasius Desman Ndruru (BPD Hilimbowo)dkk., Danposramil Ulugawo (Sertu Darwan Harefa), Babinsa(Serda Try Ardiansyah Pulungan dan PLD P3MD (Watinasokhi Zai, S.Pd.)

Kegiatan pencairan BLT kepada masyarakat, diawali dengan doa oleh Kepala Dusun I Hilimbowo(Darius Zai), Kata pembukaan oleh sekdes Hilimbowo (Forisman Zebua, S.Pd.) Kata sambutan dari Pendamping P3MD (Watinasokhi Zai, S.Pd.) Setrimaiman Zebua, S. E. (mewakili BPD), Danposramil Ulugawo (Sertu Darwan Harefa) arahan/bimbingan sekaligus penyerahan simbolis BLT kepada masyarakat oleh kepala Desa Hilimbowo.(Marinus Zai, S.Pd.) dan dilanjutkan dengan pencairan kepada pemanfaat yang dilaksanakan oleh Kasi Pelayanan (Awamudi Zai, dan kaur keuangan. (Sambuani Zai)

BACA JUGA :   Pelaksanaan US Siswa Kelas VI SDN 071042 Sisobahili Holi, Kecamatan Ulugawo Kabupaten Nias Berjalan Sukses

Sertu Darwan Harefa, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa, menyambut baik dan berterima kasih kepada pemerintah atas sinergisitas dalam pelaksanaan program BLT, dimana kegiatan ini langsung menyentuh masyarakat dan juga merupakan bukti perhatian pemerintah kepada masyarakat, dan semoga dimanfaatkan.dengan baik, demi pemulihan ekonomi dimasa pandemi covid-19 dan dihimbau agar masyarakat selalau mematuhi protokol kesehatan.

Lebihlanjut dalam kata sambutan Setrimaiman Zebua, S.E. mewakili BPD Desa Hilimbowo, menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kinerja pemerintah desa dan jajarannya yang telah berupaya untuk melakukan tugas dan tanggung jawab dengan baik, dan sebagai BPD selalu mendukung. Selanjutnya dalam kata sambutan Watinasokhi Zai, S.Pd.(PLD P3MD Kec.Ulugawo)mengapresiasi dan mendukung terlaksananya pencairan BLT kepada masyarakat dan berharap dimanfaatkan dengan baik pada pemulihan ekonomi masyarakat. lebihlanjut pada arahan/bimbingan Kepala Desa Hilimbowo (Marinus Zai, S. Pd.)menyampaikan bahwa BLT ini merupakan program pemerintah untuk pemulihan ekonomi masyarakat dimasa pandemi covid-19, dan hendaknya, penerima dapat memanfaatkannya dengan baik.

BACA JUGA :   UPT Puskesmas Ulugawo Laksanakan Penyuluhan Kesehatan Kepada Masyarakat

(Nope Zai).

Facebook Comments
Subscribe for notification