2 Juli 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si.,menjadi Peserta Pertama Penangkap Ikan Mancing Mania.

2 min read

NIAS BARAT  | Citranewsindonesia,com – Hari ketiga Event Festival Pesona Aekhula Kabupaten Nias Barat, diisi dengan kegiatan Mancing Mania yang di ikuti oleh lebih 500 peserta berlokasi di Kolam milik Ama James Hia desa Tugala Gawu Kecamatan Sirombu – Senin, 20/06/2022.

Mancing Mania merupakan salah satu kegiatan Lomba dalam memeriahkan Event Festival Pesona Aekhula yang hari Sabtu, 18 Juni 2022 telah dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Barat. Dan, pada kegiatan Mancing Mania ini, Pimpinan Daerah antara lain Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si, Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulö, segenap Pimpinan OPD dan ratusan masyarakat Nias Barat antusias dan mendaftarkan diri sebagai Peserta Lomba “MANCING MANIA”.

BACA JUGA :   BUPATI NIAS BARAT RESMI BUKA KONFERENSI PERS KAB. NIAS BARAT

Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si menayangakan dalam akun media sosialnya “Era Era Hia_Story” bahwa beliau ikut dalam Lomba Mancing Mania ini, sebagai wujud kecintaan beliau terhadap upaya melestarikan budaya memancing secara tradisional. Wakil Bupati menjelaskan alat pancing yang beliau pakai adalah alat pancing tradisional yang terbuat dari Bambu sebagai batang kail, kemudian pelampung terbuat dari bahan kayu tipis yang mudah mengapung di air dan di design percis sama dengan gambar Ikan, mata pancing dan tali pancing sebagai pelengkap alat pancing tradisional. “”Ayo…. ikuti lomba mancing mania hari ini, dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Aekhula. Karena berkaitan dengan budaya, saya (Wabup-red) memakai alat pancing tradisional Nias Barat””, ujar Wakil Bupati.

BACA JUGA :   Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si ; Kunjungi Stand Pameran Pasca Event Open Festival Pesona Aekhula

Saat Lomba Mancing Mania dimulai, Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si.,menjadi Peserta Pertama Penangkap Ikan, boleh jadi umpan yang di pakai disenangi para Ikan😀; “betapa gembiranya beliau melihat Ikan tangkapannya berhasil masuk dalam kantong yang sudah dipersiapkan sebelumnya”.

Dalam sambutan Pengarahannya, Bupati Nias Barat menyampaikan bahwa kegiatan Mancing Mania adalah sebagai dorongan Spirit bagi masyarakat dalam mengembangkan minat dan bakat memancing, sebagai sarana dan upaya dalam menumbuh-kembangkan perekonomian masyarakat.

(Alexander Zai)

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH