600 Warga Lansia Di 7 Kelurahan Kecamatan Kramatjati Divaksinasi Covid-19

Jaktim | Citranewsindonesia.com — 600 warga lansia yang telah teregistrasi di 7 Kelurahan di Kecamatan Kramatjati, Jaktim, divaksinasi Covid-19 kata Kepala Puskesmas Kecamatan Kramatjati, Dr. Inda Mutiara kepada Citranewsindonesia.com, Rabu (10/03/2021) di tempat vaksinasi Covid-19 gedung sekolah SMPN 281 Kramatjati pagi.

Pada hari ini warga lansia yang divaksinasi Covid-19 sesuai jadwal dilaksanakan untuk 5 Kelurahan yakni Kelurahan Cawang, Cililitan, Batu Ampar, Balekambang dan Dukuh sedangkan jadwal untuk kelurahan tengah hari Jumat (12/03/2021) dan Kelurahan Kramatjati pada hari Senin (15/03/2021) ujarnya.

Jumlah warga lansia di Kecamatan Kramatjati berjumlah 10.500 warga lansia yang tercatat target di 7 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kramatjati ini kata Dr. Inda Mutiara.

Jadi ditargetkan pada akhir bulan Maret 2021 ini, seluruh warga lansia yang ada di Kecamatan Kramatjati selesai divaksinasi Covid-19 kata Kepala Puskesmas Kecamatan Kramatjati, Dr. Inda Mutiara.

Camat Kramatjati, Eka Darmawan tadi siang memonitor kegiatan vaksinasi lansia Covid-19, Rabu (10/03/2021) di ruangan gedung sekolah SMPN 281 Kramatjati.

BACA JUGA :   Program Belajar Malam Dilaksanakan Di Kelurahan Cawang

Ketika Citranewsindonesia.com minta tanggapannya tentang lokasi pelaksaan vaksinasi Covid-19 Eka Darmawan mengatakan, pemilihan tempat pelaksaan vaksinasi Covid-19 ini sebelumnya telah dilakukan survey kelapangan untuk keamanan dan kenyamanan bagi warga lansia itu katanya.

Di gedung SMPN 281 ini banyak ruangan yang bisa dipakai, kedua jarak lokasi Puskesmas Kecamatan Kramatjati berdekatan dengan gedung sekolah SMPN 281 itu bila terjadi apa apa bagi lansia yang divaksinasi itu dapat dengan cepat ditangani oleh tim medis itu jelas Eka Darmawan.

Jadi tempat pelaksaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia ini ada 2 tempat yakni di gedung sekolah SMPN 281 dan Puskesmas Kecamatan Kramatjati jelasnya.

Ditanya target selesainya vaksinasi Covid-19 bagi warga lansia Kecamatan Kramatjati dia menjelaskan pada akhir Maret 2021 ini, harus selesai semua agar vaksinasi Covid-19 untuk ASN bisa dilaksanakan juga jelas Camat Kramatjati, Eka Darmawan.

 

Facebook Comments

Horison Pandia

Biro Jakarta Timur

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH