Resmi Dilantik, DPP GAAS Tegaskan Ikut Dukung Pilkada Serentak

Resmi Dilantik, DPP GAAS Tegaskan Ikut Dukung Pilkada Serentak

Jakarta,Citranewsindonesia.com – Selama merebaknya pandemi virus Covid-19, kegiatan dan ruang gerak masyarakat semakin dibatasi, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut yang hingga kini belum ditemukan obatnya. Pemerintah terus bekerja keras dan memberikan arahan kepada masyarakat untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan.

Dalam kesempatan ini, Gerakan Advokat dan Aktivis (GAAS) melaksanakan pelantikan pengurus tingkat Dewan Pimpinan Pusat, dengan menerapkan dan mensosialisasikan anjuran pemerintah melalui Protokol Kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) di Hotel Mega Anggrek, Jakarta Barat (Minggu, 27/9/20).

Ketua Umum DPP-GASS (Gerakan Advokat & Aktivis) Rudy Silfa, SH dalam pelantikan pengurus DPP GAAS mengatakan ada beberapa poin yang menjadi perhatian bersama, sebagai berikut;

“GASS hadir guna untuk memberikan masukan terkait: Pertama, supermasi hukum yang tidak tebang pilih terhadap siapapun bagi seluruh rakyat Indonesia. Hukum tidak boleh hanya tajam ke bawah bagi orang – orang kecil saja, tapi juga harus tajam ke atas sebagaimana yang ditunjukkan dalam kasus Djoko Tjandra. Kedua, mendukung agenda nasional Pilkada 9 desember 2020.Karena tidak mungkin beban tanggungjawab eksekutif yang ada saat ini, kita serahkan ke Plt saja. Ketiga, menerapkan Inpres no.6 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan, seperti kegiatan saat ini, kita sosialisasikan kepada seluruh peserta yang hadir dalam prosesi pelantikan, dengan cara menerapkan protokol kesehatan 3M. Keempat, ikut serta dalam pemulihan ekonomi nasional. Semua anggota GAAS kami arahkan untuk melakukan kegiatan ekonomi meski dalam ukuran mikro sekalipun” Jelas Rudy.

BACA JUGA :   Seminar Dan Pameran Pendidikan Mts Negeri-7 Ciracas Dibuka Oleh Wakil Camat Ciracas, Alamsah Diruang Aula Lt-1 Kecamatan Ciracas

Sejalan dengan keterangan Rudy di atas, Sekretaris Jenderal GAAS Suta Widhya SH menambahkan bahwa acara yang berlangsung dengan dihadiri lebih dari 100 orang, mulai dari Majelis Tinggi, Pengurus Harian DPP dan tamu undangan merupakan momentum yang paling tepat dalam menyatakan dukungan terhadap agenda nasional, baik dari segi penegakan hukum dan keadilan, kampanye protokol kesehatan hingga menyampaikan pesan bahwa Agenda Nasional untuk penyegaran dan suksesi kepemimpinan di tingkat daerah pada tanggal 9 Desember 2020, harus tetap berlangsung demi penegakan demokrasi.

“GAAS akan beraktivitas dengan kekuatan dan kecepatan Pol atau maksimal, dalam mensukseskan setiap agenda nasional demi terwujudnya Pembukaan UUD 1945 asli alinea keempat” tutup Suta.

Facebook Comments
DKI JAKARTA NEWS