1 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Kodim 0104/Atim Gelar Upacara 17-an Guna Tumbuhkan Kedisiplinan Prajurit

1 min read

Langsa | citranewsindonesia,com – Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., pimpin Upacara Bendera tujuh belasan Kodim 0104/Atim, bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 04/Peureulak Kapten Inf Supriyanto, dan sebagai Perwira Upacara Kapten Inf Jaya Sakti, yang diikuti seluruh anggota Makodim 0104/Atim dan perwakilan dari jajaran Koramil yang sudah di tunjuk sebagai peserta upacara, bertempat di lapangan upacara Makodim 0104/Atim, Jln. Jenderal Ahmad Yani, Desa Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum’at (17-06-2022).

BACA JUGA :   Panglima TNI Bercerita Tentang Prajurit Yang Harus Meninggalkan Keluarga Demi Tugas

Kepada awak media Dandim mengatakan bahwa upacara 17-an itu dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme, untuk menghormati sang saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

Upacara pengibaran bendera 17-an memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0104/Atim pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu, “ungkapnya.

BACA JUGA :   TNI - POLRI Kawal Prosesi Pemakaman Covid-19 di Langsa Barat

Disamping itu juga sebagai sarana Komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Dalam Upacara tersebut, Dandim juga membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Facebook Comments
Subscribe for notification