2 Juli 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Dengan Cara Komsos, Babinsa Ramil 24/Dri Jalin Silaturahmi Dengan Warganya

1 min read

Aceh Timur | citranewsindonesia,com — Komunikasi Sosial merukpakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh para Babinsa dalam rangka menjalin hubungan baik dan ikatan silaturahmi bersama seluruh komponen masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Sersan Dua Afrizal Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Aceh Timur yang melakukan Komsos dengan menyambangi warga binaan di Desa Meudang Ara, Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur, Selasa (14/06/2022).

 

Serda Afrizal dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pelaksanaan Komsos merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, sehingga menimbulkan keakraban hubungan silturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya.

BACA JUGA :   KOLINLAMIL SALURKAN DAGING HEWAN QURBAN,11 EKOR SAPI DAN 29 EKOR KAMBING

“Dengan Komunikasi Sosial ini kita sebagai aparat desa bisa menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya dalam menjalin rasa kekeluargaan sehingga dapat terciptanya rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga”,ucap Babinsa.

Sementara Danramil 24/Dri Kapten Inf Haryono menyampaikan Komsos merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh para Babinsa di Koramil 24/Dri, dengan Komsos akan mempererat hububungan keakraban TNI dan Rakyat sehingga akan terjaga kemanunggalan TNI dan Rakyat.

BACA JUGA :   Kapolda Banten Membantu Masyarakat Yang Tertimpa Gempa

“Melalui kegiatan Komsos tersebut, diharapkan peran TNI di desa sebagai Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dan dengan adanya Babinsa yang selalu memonitor di desa binaannya guna mendukung tugas pokok dilapangan guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, tutup Danramil.

(RILIS BM)

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH