2 Juli 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

PWI Tangsel Award 2022, Ajang Penghargaan Peduli Pers di Tangse

2 min read

TANGSEL | citranewsindonesia – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar PWI Award 2022. Ajang tersebut untuk memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh dan instansi pemerintah dan swasta yang mendukung program PWI serta eksistensi wartawan di Tangsel.

Ketua Pelaksana, Jarkasih mengatakan, event tersebut merupakan kali pertama digelar PWI Tangsel dalam rangka memberi apresiasi berbentuk penghargaan.

“Penghargaan diberikan atas kepedulian mereka terhadap eksistensi pers, baik organisasi wartawan yang diakui Dewan Pers khususnya PWI, perusahaan pers dan wartawan untuk terus hidup dan melaksanakan fungsi kontrolnya di bidang pers,” kata Jarkasih.

Nantinya para tokoh maupun instansi yang terpilih sebagai penerima Award merupakan hasil survei jajak pendapat para insan pers yang beraktivitas menjalankan tugas di Tangsel.

BACA JUGA :   Kajari Tangsel Ingin Usai UKW Wartawan Dapat Meningkatkan Kualitas Pemberitaan Dibidang Hukum

Polling tersebut dilakukan secara online melalui Google Form. Sistem itu diterapkan untuk memastikan bahwa tokoh yang terpilih murni pilihan para wartawan

“Para wartawan yang mengisi Survey dibebaskan untuk mengisi nama-nama tokoh yang kooperatif dan membuka diri mendukung aktivitas kerja-kerja pers setiap harinya di lapangan,” ungkapnya.

Selanjutnya, hasil polling jajak pendapat akan digodok lagi oleh tim penelitian dan pengembangan (Litbang) untuk menentukan nama-nama pemenang anugerah tersebut.

Para penerima anugerah itu berasal dari beberapa kategori. Meliputi eksekutif, legislatif, yudikatif, tokoh daerah, tokoh pers, instansi perangkat daerah serta koorporasi.

“Saat ini kami masih lakukan tahapan survei jajak pendapat,” terangnya.

Senada dkungkpakan Ketua PWI Tangsel Ahmad Eko Nursanto. Menurutnya, tokoh yang mendapat penghargaan nanti murni pilihan dari teman-teman pers di Tangsel.

BACA JUGA :   Anggota Dewan Dan Kepala Daerah Di Riau Akan Melakukan Tes Urine

“Ini murni penilaian dari teman-temen wartawan sendiri terhadap narasumber pejabat atau tokoh yang selama ini seri berhadapan dengan wartawan,” katanya.

Eko menuturkan, kegiatan pemberian penghargaan kepada tokoh pendukung pers itu akan menjadi agenda rutin PWI Tangsel. Dia berharap, kegiatan itu meningkatkan kepedulian para pejabat dan tokoh kepada para insan pers.

“Dengan adanya PWI Award ini bisa membangkitkan gairah kepedulian para pejabat, tokoh dan pihak yang berkaitan terhadap wartawan dan perusahan media yang ada di Tangsel,” pungkasnya.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH