2 Juli 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Gelar Festival Pendidikan, Benyamin Apresiasi Sinarmas Land

2 min read

TANGSEL |citranewsindonesia,com – Wali Kota Benyamin Davnie menghadiri dan memberikan sambutan dalam kegiatan Festival Pendidikan Sinarmas Land 2022 dan Peresmian Gedung Pusat Pengembangan Sekolah Berhati di BSD, Tangsel. Kamis (9/7)

Dalam kesempatannya Benyamin memberikan apresiasi kepada Sinarmas land, karena telah menggelar festival pendidikan. Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dari perusahaan.

“Ini sejalan dengan visi dari Kota Tangerang Selatan yaitu terwujudnya Tangsel unggul menuju kota lestari, saling terkoneksi efisien dan efektif,” ujar Benyamin yang menambahkan dimana pendidikan merupakan cara yang paling tepat guna mewujudkan SDM yang berkualitas.

Dengan mengusung tema sekolah berhati mendukung pembelajaran berbasis lingkungan untuk mewujudkan merdeka belajar. Ini akan membantu menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman sehingga mendukung proses pembelajaran yang efektif.

BACA JUGA :   Dispora Tangsel Keluarkan Surat Edaran Protokol Covid Disarana Olahraga

“Saya percaya outcome dari kegiatan ini akan bermanfaat untuk generasi muda kita sebagai agen perubahan pendidikan bangsa yang kreatif dan inovatif,” terang Benyamin.

Sebagai komitmen dalam perkembangan pendidikan, diresmikan pula Gedung Pusat Pengembangan Sekolah Berhati. Gedung ini dibangun untuk berkumpulnya komunitas penggerak sekolah berhati dan sarana pendidikan lainnya.

Dijelaskan oleh Managing Director Sinarmas Land, Doni Martadisata bahwa kegiatan festival pendidikan ini merupakan kegiatan yang ke-8 kalinya digelar. Dalam rangka implementasi tanggung jawab sosial perusahaan dalam bidang pendidikan.

“Acara ini kami selenggarakan untuk menjadi ajang para sekolah dan madrasah binaan untuk mewujudkan transformasi yang sesuai dengan platform sekolah berhati,” ujarnya.

Dimana Sekolah Berhati yang membangun nilai-nilai sekolah berkarakter sehat, hijau dan inovatif. Serta bertujuan untuk mensosialisasikan Sekolah Berhati sebagai wadah pembelajaran berbasis lingkungan.

BACA JUGA :   Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie Hadiri Rapat Depeko

Sementara, Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyambut baik seluruh rangkaian kegiatan pada festival pendidikan. Ini salah satu bentuk usaha kita bersama dalam rangka mengisi kesenjangan dan kesempatan mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik.

“Dan tentu hari ini kita saksikan bersama dilaksanakan festival, lalu ada lembaga usaha yang luar biasa berkembang, peduli terhadap pendidikan masyarakat, pemberian beasiswa, itu semua upaya kita untuk mencerdaskan bangsa ini,” ujar Al Muktabar yang menambahkan bahwa kedepan Sumber Daya Manusia yang unggul adalah SDM yang cepat melayani.

Kegiatan ini ditutup dengan peresmian Gedung Pusat Pengembangan Sekolah Berhati oleh Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar.

( kominfo_tangsel )

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH