1 Oktober 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Anggota Koramil 02/Lgs Laksanakan Manunggal Subuh dan Pembersihan Masjid

2 min read

Langsa | Citranewsindonesia.com – Anggota Koramil 02/Langsa Kodim 0104/Aceh Timur, Jum’at (27/05/2022) melaksanakan kegiatan Shalat Subuh berjamaah bersama Pemko Langsa di Masjid Nurul iman Alur berawe serta di lanjutkan dengan gotong royong Pembersihan lingkungan Masjid Nurul Iman Desa Alur berawe Kec. Langsa kota Pemko Langsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebutWakil Walikota Langsa Drs Marzuki Hamid, SE, Kepala Inspektorat Kota Langsa Sahrial,SE., Kadis Syariat Islam H. Aji Asmanuddin, S.Ag, MA., Camat Langsa Kota Heri Setiawan, S.STP,M.AP., Danramil 02/Lgs Kapten Inf Sukamto, Kepala SKPK Pemko Langsa, Pj Geuchik Gampong Alur Berawe Septian Alfurkan.S.S.T.P, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Desa Alur Beurawe.

BACA JUGA :   Babinsa Manunggal Ramil 23/Langsa Bersama Masyarakat Gotong Royong Membuat Saluran Air

Danramil 02/Langsa Kapten Inf Sukamto menyampaikan kegiatan manunggal subuh merupakan salah satu kegiatan rutinitas jajaran Kodim 0104/Aceh Timur melalui Koramil Koramil yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta ibadah sekaligus sebagai wadah salam mempererat tali silaturahmi melalui Shalat berjama’ah.

“Selain itu, dilaksanakanya kegiatan ini merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat di desa binaannya serta sebagai bentuk pembinaan teritorial (Binter), yakni pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat”, ungkapnya.

BACA JUGA :   Jelang Ramadhan, Dandim Aceh Timur Komsos Dengan Wartawan

Lanjutnya setelah pelaksanaan shalat subuh kita juga manfaatkan dengan melakukan giat gotong royong pembersihan Masjid, “mengingat hari ini hari Jum’at kita bersama warga yang lainnya kerja bakti pembersihan dalam dan luar masjid untuk kita siapkan shalat Jum’at para jama’ah nantinya”, tutup Danramil.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH