2 Juli 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Sekda Nias Barat Membuka Secara Resmi Rakor Inovasi Daerah Tahun 2022

1 min read

NIAS BARAT | Citranewsindonesia.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si., wakili Bupati Nias Barat membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Inovasi Daerah Kabupaten Nias Barat Tahun 2022, Jum’at (20/05) yang dilaksanakan di Ruang rapat Afo Kantor Bappeda Nias Barat.

Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo dalam arahannya menyampaikan bahwa Rakor Inovasi Daerah yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam upaya meningkatkan kesadaran perangkat daerah akan pentingnya Inovasi Daerah sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017. “Dalam rangka peningkatan kinerja, daya saing daerah dan pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal, pemerintah daerah dituntut untuk melakukan berbagai inovasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, baik Inovasi dalam bentuk tata kelola Pemerintahan, Inovasi Pelayanan Publik, maupun Inovasi lainnya sesuai dengan urusan Pemerintah yang menjadi kewenangan Daerah”, ujar Fakhili Gulo.

BACA JUGA :   Sekretaris Daerah Kabupatèn Nias Barat, Lantik 99 Pejabat Fungsional

Lebih lanjut, Fakhili Gulo mengharapkan dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Badan Penelitian dan Pengembangan untuk dapat memberikan pembinaan inovasi daerah sehingga OPD dapat menciptakan berbagai inovasi yang berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat, harapnya.

BACA JUGA :   Sekretaris Daerah Kabupatèn Nias Barat, Lantik 99 Pejabat Fungsional

(Alexander Zai).

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH