BNKP JEMA’AT TETEHÖSI RESORT 4,SUKSES LAKSANAKAN RETREAT

BNKP JEMA’AT TETEHÖSI RESORT 4,SUKSES LAKSANAKAN RETREAT

KAB.NIAS | Citranewsindonesia.com —  Retreat Para Pelayan BNKP Jema’at Tetehösi Resort 4 yang terlaksana di Blessing Beach Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, turut didampingi oleh Praeses Resort 4 BNKP Pdt. Natalisman Telaumbanua, M.Th, Pendeta Jema’at BNKP Tetehösi Pdt. Martinus Nazara, S.Th, Pendeta Jemaat BNKP Boboziöli Pdt. Nurcahaya Waruwu, S.Th, Pendeta Fungsional Jema’at BNKP Tetehösi Pdt. Mawarni Hulu, S.Th, Vicar Leli trisna tanti Zendratö, S.Th dan terlebih-lebih dukungan transportasi secara sukarela oleh keluarga masing-masing para Pelayan yang diperkirakan sekitar 20 unit kendaraan roda empat selain dukungan biaya yang sebagian dari kas Jemaat dan juga dukungan spontanitas para peserta retreat sendiri.

Pelaksanaan kegiatan retreat ini merupakan salah satu Program Kegiatan Majelis Jema’at BNKP Tetehösi yang telah di sepakati sebelumnya untuk tahun 2022 melalui Sidang Majelis. (2/5/2022).

Ketua Team Retreat Pelayan BNKP Jema’at Tetehösi tahun 2022 Putra J Ndruru, SKM dalam kata pembukaannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih Kepada Tuhan dimana kegiatan retreat kali ini dapat terlaksana atas berkat dukungan BPMJ dan Majelis Jemaat BNKP Tetehösi. Sehubungan dengan kegiatan retreat ini untuk tahun 2022 telah mengangkat sebuah Tema ” Setia Melayani Kristus.”

Tentu dalam kesempatan ini, juga berterimakasih atas kepercayaan BPMJ dan Majelis Jemaat terhadap kami sebagai Team Retreat Pelayan, dan sesuai isu dimana retreat kali ini merupakan yang Pertama sekali terlaksana di Jema’at BNKP Tetehösi. Oleh karena itu, kami menyadari pasti masih ada kekurangan disana sini semoga Bapak Ibu semuanya dapat memahami serta memakluminya.

Demikian juga tak terlepas kami mengucapkan terimakasih Kepada Bapak Pendeta Pengkhotbah yang telah meluangkan waktu untuk bersama kita dalam Ibadah Kebaktian ini, juga berterimakasih kepada rekan team retreat beserta seluruh keluarga para pelayan yang telah meluangkan waktu nya untuk ikut serta mendampingi Bapak Ibu Majelis dalam rangka kegiatan retreat pelayan ini, terlebih-lebih kepada Keluarga A/I. Blessing Wau yang telah mengijinkan kami untuk menggunakan tempat dalam rangka melaksanakan Ibadah sehubungan Kegiatan Retreat Pelayan Jemaat BNKP Tetehösi hari ini, marilah kita ikuti semua rangkaian kegiatan Ibadah saat ini dari awal pertengahan hingga selesai nantinya, karena Ibadah yang kita laksanakan ini tak lain demi kemuliaan nama Tuhan kita Yesus Kristus, Ketua Team Retreat mengakhiri.

Selanjutnya, Ketua BPMJ Jemaat BNKP Tetehösi Elman Lase, S.Pd.SD dalam Kata Sambutan nya menyampaikan bahwa Kegiatan Retreat ini, salah satu Program yang telah diputuskan melalui Rapat Majelis Jemaat BNKP Tetehösi sebelumnya. Dan juga mengingat dalam rangka Pergantian Periodisasi Para Pelayan untuk Periode 2022-2027 atau terlaksana sekali 5 tahun, maka dirasa perlu dan telah disepakati untuk melaksanakan refresing para pelayan melalui kegiatan retreat seperti yang kita laksanakan hari ini.

BACA JUGA :   Pelaksanaan Doa Restu Angkatan Ke-IV SDN 078510 Idanohili Berjalan Dengan Baik dan Sukses

Sangat berterimakasih kepada Team Retreat Pelayan juga, walaupun tanpa SK tetapi atas upaya dan kerjasama team, kita telah berhasil sampai di lokasi Blessing Beach di tempat ini. Khusus kepada Bapak Ibu Satua Niha Keriso (SNK) yang telah terpilih ditengah-tengah warga jemaat dan juga Bapak Ibu Satua Niha Keriso seumur hidup, marilah tetap bekerjasama untuk mendukung semua kegiatan pelayanan buat Tuhan di Gereja kita Jemaat BNKP Tetehösi. Dan begitu juga tidak tertutup kemungkinan kepada masing-masing Komisi untuk melaksanakan kegiatan retreat seperti ini kedepan yang disesuaikan dengan situasi dan keadaan tentunya. Demikian juga mengucapkan terimakasih Kepada Bapak Pendeta Pengkhotbah yang telah memenuhi permintaan team dan kami Jemaat BNKP Tetehösi untuk membawakan renungan, siraman rohani pada hari ini kepada kita. Terimakasih juga Kepada Praeses Resort 4 BNKP Pdt. Natalisman Telaumbanua M.Th., yang telah turut berkenan hadir dalam kegiatan ini. Berharap kepada kita semua, marilah bersama-sama mengikuti seluruh rangkaian acara Ibadah hari ini hingga selesai nantinya, harap Ketua BPMJ mengakhiri.

Berikutnya, Pendeta Jemaat BNKP Tetehösi Pdt. Martinus Nazara, S.Th., dalam Kata Sambutan nya mengatakan bahwa kita bersyukur dan berterimakasih Kepada Tuhan karena Dia telah mengizinkan kita dengan memberi kesempatan kepada kita untuk dapat berada ditempat ini dalam rangka kegiatan retreat Pelayan Jemaat BNKP Tetehösi. Dan untuk Kegiatan retreat seperti ini alangkah baiknya jangan hanya sekali ini saja, kalau tetap ada kekompakan dan kebersamaan kita, maka ditahun 2023 lagi nanti, mari kita laksanakan lagi kegiatan retreat seperti ini. Pelaksanaan Kegiatan retreat seperti ini bukan hanya sekedar menghabis-habiskan anggaran. Kita tau dalam kegiatan seperti ini pasti menggunakan anggaran. Tetapi perlu kita pahami bahwa tujuan kita adalah untuk memupuk rasa kebersamaan, menjalin hubungan yang baik antar sesama pelayan dan juga antar keluarga para pelayan tentunya.

Dalam pelaksanaan kegiatan seperti ini, tentu tak terlepas juga atas dukungan dari keluarga para Pelayan itu sendiri. Dalam kesempatan ini kita ucapkan terimakasih.
Kalau tetap ada kekompakan dan kebersamaan kita para pelayan maka pelayanan di Jemaat BNKP Tetehösi sudah pasti akan meningkat. Atas nama Majelis Jemaat, berterimakasih kepada team retreat yang telah bersusah payah selama ini sampai kita dapat melaksanakan Ibadah Kebaktian di tempat ini. Berharap kepada kita semua, mari kita ikuti rangkaian acara yang di koordinir oleh team retreat pada hari ini, himbau Pendeta Jema’at Tetehösi.

BACA JUGA :   Pemerintah Desa Hilimbowo Laksanakan Pencairan BLT Tahap I Kepada Masyarakat.

Praeses Resort 4 BNKP Pdt. Natalisman Telaumbanua, M.Th turut menyambut baik pelaksanaan kegiatan retreat pelayan ini, karena hal ini masuk dalam Program Jemaat yang disebut Koinonia atau persekutuan. Praeses Resort 4 mengharapkan kiranya pelaksanaan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan pelayanan di Jemaat BNKP Tetehösi dan menjadi penyemangat kita khususnya para pelayan untuk periode 2022 – 2027 nantinya. Melalui kegiatan ini, mari kita tingkatkan persekutuan antar sesama pelayan dan semoga ini menjadi awal yang baik. Jadi, alangkah baiknya untuk hari ini jangan kita bahas dulu tentang Gedung KPA yang membutuhkan biaya miliaran yang dapat membuat kita pusing, jangan kita bahas komisi-komisi, jangan kita bahas dulu mengenai PPA, jadi kita semua disini jalan-jalan benar-benar refresing dan bersukacita. Seluruh hadirin dengan spontan ketawa, menyambut baik dengan perasaan sukacita.

Sebelum mengakhiri Kata Sambutan, Praeses Resort 4 berharap kepada semua Peserta retreat untuk menjaga anggota Keluarga masing-masing terlebih anak-anak untuk dapat terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan dan kita dapat kembali semuanya dalam keadaan selamat dengan penuh sukacita.

Dalam Ibadah Kebaktian, Liturgi dipimpin oleh Syukur Notatema Larosa, S.Pd dan Pengkhotbah Pendeta Jemaat BNKP Yohanes Resort 10 Pdt. Agustus Nazara, S.Th dengan nats khotbah yang di ambil dari kitab :

Lukas 22 : 27,
“Sebab siapakah yang lebih besar : yang duduk makan atau yang melayani ? Bukankah dia yang duduk makan ? Tetapi Aku ada ditengah-tengah kamu sebagai pelayan.”

Yohanes 12 : 26,
“Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan dimana Aku berada, di situ pun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan di hormati Bapa.”

Wahyu 2 : 10b,
Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.”

Diakhir acara, Sekretaris team retreat Adisama Zai, A.Md sebagai pembawa acara mengucapkan terimakasih Kepada semua pihak atas berbagai dukungan sehingga kegiatan retreat pelayan Jema’at BNKP Tetehösi Resort 4 telah dapat terlaksana dengan baik, lancar, sukses dan terkendali.
Terpujilah nama Tuhan Yesus Kristus dari dulu sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

(EHL)

Facebook Comments
KABUPATEN NIAS KEPULAUAN NIAS NEWS