21 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

DSDABMBK Sapu Lubang Dan Normalisasi Drainase Menjelang Idul Fitri 1443 H

2 min read

TANGSEL | Citranewsindonesia.com – Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pemkot Tangsel melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) melakukan pemantauan dan perbaikan terhadap infrastruktur jalan dan drainase kota yang menjadi kewenangan Pemkot Tangsel, untuk lebih meningkatkan kenyamanan masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri bersama keluarga, akan dilakukan pelaksanaan Sapu lubang dan normalisasi saluran drainase kota.

Kepala Dinas Kepala Dinas SDABMBK, Robbi Cahyadi, ST. MT Minggu (24/04) saat dikonfirmasi mengatakan kami akan menyiagakan Satuan Tugas dan alat berat pada posko yang berada di Dinas dan pada masing-masing UPTD yang kami miliki untuk penanggulangan yang bersifat bencana saat libur lebaran.

Disebutkannya, kondisi jalan di Kota Tangsel dalam kondisi mantap, DSDABMBK rutin melakukan pemantauan terhadap kondisi seluruh jalan dan drainase kota yang menjadi kewenangan Pemkot Tangsel, Koordinasi juga dilakukan untuk jalan dan drainase yang menjadi kewenangan Balai Jalan Nasional dan PU Provinsi.

BACA JUGA :   Pemkot Tangsel Gelar Nuzulul Quran 1443 H

Dia mengatakan, pihaknya memang berusaha agar drainase yang ada dapat mengalirkan air dengan lancar, yaitu dengan normalisasi saluran drainase. Robbi pun menghimbau kepada masyarakat agar turut berpartisipasi dengan menjaga dan merawat saluran drainase di depan rumah atau tempat usahanya selalu bersih dengan cara melakukan hal kecil yaitu merawat dan tidak membuang sampah pada saluran drainase, sehingga tidak terjadi genangan yang sangat lama.

Sebenarnya, menurut dia lagi, perbaikan ataupun perawatan jalan dan drainase telah dilakukan dengan rutin oleh tim pemeliharaan, baik yang terpantau oleh petugas pengawas kami, maupun laporan masyarakat secara langsung dan yang melalui Siaran Tangsel termasuk Media Sosial Instagram @dputangsel maupun Facebook @dputangsel. Setiap ada laporan jalan dan drainase yang rusak akan cepat diperbaiki. Sedangkan Jalan Nasional, Jalan Provinsi dan Jalan milik pengembang akan di koordinasikan pada pemilik kewenangannya.

(hms.dsdabmbk)

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH